Home / Hukum & Kriminal / Polres Lahat Amankan 1 Mobil Minibus Membawa BBM

Polres Lahat Amankan 1 Mobil Minibus Membawa BBM

LAHAT, Ampera Sumsel – Demi terus menekan ancaman yang bisa datang setiap saat di wilayah hukumnya, Polres Lahat yang dipimpin oleh Kapolres Lahat beserta jajarannya melaksanakan Operasi Cipta Kondisi, yang juga diikuti oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) yang dikomandoi Kabid Opss Sat Pol PP, Wawan Ismawan, S. Hut.

Dalam kegiatan yang berlangsung sekira pukul 23.00 wib, Sabtu (11/2) malam Minggu. Selain mengamankan beberapa perempuan malam beserta laki laki hidung belang, anggota Polres Lahat juga berhasil mengamankan sepeda motor dan kendaraan roda empat jenis minibus, yang mengangkut BBM (Bahan Bakar Minyak).

Walaupun dalam cuaca hujan yang cukup deras Kapolres Lahat didampingi seluruh jajarannya dan yang juga melibatkan Kabid KBO Pol PP dari Pemerintahan Kabupaten lahat (Pemkab Lahat) tak menyurutkan anggota penegak hukum di Bumi Seganti Setungguan ini untuk terus meningkatkan kekondusifan diwilayah hukumnya.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan dari depan Mapolsek Merapi Barat dandilanjutkan sampai  ke perbatasan Desa Muara Lawai, Kecamatan Merapi Timur, sampai dini hari Minggu (12/02) sekira pukul 03.00. Dengan jerih payah dan semangat, akhirnya membuahkan hasil yang cukup signifikan dengan berbagai temuan.

Tampak anggota Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Lahat yang dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Lahat, AKP Dani Prasetya, memeriksa kendaraan minibus berwarna putih yang sedang melintas berhasil mengamankan puluhan jerigen yang berisi bahan bakar minyak (BBM).

Selain itu, Kapolres Lahat juga terlihat turun tangan langsung di tengah curah hujan yang cukup lebat ikut memeriksa semua kendaraan bersama anggotanya, juga berhasil mengamankan puluhan kendaraan yang tidak standar, serta tidak dilengkapi identitas berupa surat menyurat dan administrasi berdasar aturan.

Operasi dilanjutkan ke arah paling ujung timur Lahat, tepatnya di Desa Muara Lawai, Kecamatan Merapi Timur. Di lokasi ini, disebuah Cafe, giliran Sat Pol PP berhasil mengamankan perempuan yang diduga pemuas laki laki hidung belang yang sedang menunguu tamunya.

Dikatakan Kapolres Lahat AKBP Rantau Isnur Eka SIK, kegiatan operasi gabungan yang dilaksanakan sudah dua hari ini, ditujukan untuk menekan angka tindak kriminalitas yang akhir akhir ini telah mengusik keamanan wilayah hukumnya.

“Kita akan selalu memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, kita akan terus lakukan operasi cipta kondisi ini, sampai tidak ada lagi celah sekecil apapun bagi pelaku pelanggar hukum,” ujar Rantau, sembari mengusap mukanya yang sedang diguyur air hujan.

Sedangkan Kasat Lantas Polres Lahat AKP Dani Prasetya SIK yang akrab disapa vang Dani, saat dibincangi ia mengatakan, dengan kejadian akhir akhir ini yang banyak terjadi, bahkan sudah menyebabkan nyawa melayang sia sia akibat kelalaian menjadi perhatian serius bagi dirinya dan anggota.

“Kita akan terus tingkatkan ketertiban bagi pengendara kendaraan. Apabila ada yang melanggar, kita akan tindak tegas dengan sangsi berat berupa tilang ditempat,” kata Dani.

Saat dilakukan pengecekan tanda pengenal kepada pengunjung dan pelayan cafe yang diduga wanita penghibur malam itu, Wawan berkomentar, dirinya mewakili pemerintah Kabupaten Lahat akan terus melakukan upaya pembinaan terhadap laki laki dan perempuan yang terjaring tersebut.

“Kita akan data dulu , selanjutnya kita suruh bikin surat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatannya, dan kepada perempuan dan laki laki ini akan dilakukan pembinaan,” beber Wawan.

Sementara itu, Paur Humas Polres Lahat Ibda Sabar T yang saat itu juga sedang sibuk memeriksa kelengkapan para pelanggar yang terjaring saat dicoba diminta keterangan mengungkapkan, menurut dirinya hasil dari kegiatan operasi gabungan ini hasil pengamanan dan penindakan dengan angka yang cukup signifikan.

“Alhamdulilah hasilnya, cukup memuaskan. Oh yah dek untuk keterangan data lengkapnya nanti bisa datang ke kantor Polres Lahat,” tutup Sabar, saat itu tubuh dan tubuhnya basah akibat terpaan air hujan.

(Prima)

Check Also

POLRES LAHAT KEMBALI AMANKAN PELAKU PENIMBUN GAS MELON

Laporan : Dafri   GEMAS – LAHAT Jajaran Polres Lahat, dalam hal ini Polsekta Lahat …

YA DIDUGA PENIMBUN GAS MELON DIAMANKAN POLRES LAHAT

Laporan : Ujang GEMAS – LAHAT Penegakan peraturan tentang Harga Eceran Tertinggi (HET) Gas Melon …

POLRES LAHAT AMANKAN TERDUGA PENIMBUN GAS MELON

Laporan : Dafri   GEMAS – LAHAT Disaat masyarakat Kabupaten Lahat sibuk mencari isi ulang …

BANTUAN PKH DISALURKAN ,PARA PENERIMA DI DESA LUBUK TAMPANG SUMRINGAH

  Laporan : Bar GEMAS – LAHAT Antusiasme masyarakat para penerima PKH di Kikim Area …

BUPATI LAHAT AKAN BANGUN RUMAH TIPE 36 DI LOKASI KEBAKARAN PASAR BAWAH

Laporan : Prim GEMAS – LAHAT BupatiLahat Cik Ujang, SH didampingi Sekda Lahat dan kepala …