Home / SUMSEL RAYA / Lahat / Pangdam Resmi Lantik 187 Prajurit Bintara Baru

Pangdam Resmi Lantik 187 Prajurit Bintara Baru

/// Tekankan Untuk Terus Upgrade Diri

 

LAHAT, Ampera Sumsel – Bertempat di ‘kawah candradimuka’ pusdik TNI Puntang, Kelurahan Pagaragung, kemarin pagi (13/2). Secara resmi 187 orang prajurit bintara baru, yang baru saja menyelesaikan semua rangkaian pendidikan pertama bintara TNI AD Tahap I TA 2016, dilantik dan diambil sumpahnya. Bertindak selaku pengambil sumpah, sekaligus inspektur upacara, Panglima Kodam (Pangdam) II Sriwijaya, Mayjen TNI Sudirman SH MH MM yang berekesempatan hadir secara langsung.

Dalam sampaian amanatnya, Sudirman menegaskan, selesainya proses pendidikan di Pusdik Puntang ini merupakan awal dari semua karir ketentaraan, terutama bagi siswa siswa prajurit setingkat bintara yang ada. Oleh karenanya, jangan lantas berpuas diri, melainkan terus berupaya mendidik dan mengupgrade diri, di kejuruan kejuruan atau spesifikasi jenjang pendidikan lanjutannya nanti.

“Selamat atas pelantikannya. Jangan kemudian berpuas diri, kedepan tantangan sudah menanti, dengan semua kompleksifitas yang ada. Persiapan diri pribadi mutlaklah dibutuhkan masing masing prajurit,” tegas Sudirman.

Kepada semua pihak yang sudah ikut serta mendukung, baik dukungan tenaga, moril atau spiritual, Sudirman mengucapkan banyak terima kasih dan apresiasi tertingginya. Salah satunya adalah pihak Pemkab Lahat sendiri, yang selama ini sudah memberikan perhatia begitu besarnya, khususnya bagi keluarga besar TNI dan keluarga disini, begitu juga pihak pihak lainnya.

“Kami yakin, tanpa adanya kerjasama dan juga dukungan dari pihak pihak terkait, mulai dari tenaga pelatih, hingga ke pemkab Lahat sendiri, kegiatan pendidikan kesiswaan TNI ini takkan bisa ter;aksana,” ungkapnya lagi.

Sementara itu, diwawancarai terpisah sebelumnya, bupati H Saifudin Aswari Rivai SE juga mengucapkan selamat kepada seluruh siswa bintara yang sudah secara resmi dilantik dan diambil sumpahnya. Semoga saja, dengan semangat usia baru, TNI akan menjadi semakin besar, solid dan kokoh, terutama dalam membela dan menjaga keutuhan NKRI.

“Kami siap jika sewaktu waktu dimintai bantuan atau dukungannya. Semuanya demi satu cita cita, yaitu menjaga integritas NKRI dan juga keutuhan negara ini, dari ancaman ancaman, baik dari dalam ataupun dari luar Indonesia sendiri,” tukas Aswari.

Selain Pangdam dan bupati, dikesempatan kemarin pagi juga berkenan dihadiri oleh Ketua DPRD Lahat, Herliansyah SH MH, Kapolres, AKBP Rantau Isnur Eka Sik, Danrindam II Sriwijaya, Kol Inf Agus Subianto, Dan Secaba, Letkol KAV Syamsurizal dan segenap undangan lainnya. Dikesempatan kemarin pula, selain menggelar upacara pelantikan, juga dilaksanakan kegiatan demonstrasi, yang terdiri dari unjuk skil para siswa bintara yang baru saja diambil sumpah dan dilantik, berupa peragaan baris berbaris hingga pertunjukkan seni beladiri yang sudah diajarkan sebelumnya. (Prima)

Check Also

BPD PADANG BINDU GELAR MUSDES PERENCANAAN PEMBANGUNAN TAHUN 2021

  Laporan : Jack GEMAS – LAHAT Memasuki anggaran tahun 2021, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) …

BABY SPA LAHAT SIAP MELAYANI PERAWATAN BAYI

Laporan : Dafri GEMAS – LAHAT Bayi cerdas dan aktif pasti didambahkan oleh setiap kedua …

DANA PENANGGULANGAN COVID-19 DI LAHAT SUDAH TERSEDOT 16 MILIAR

Laporan : Dafri. FR GEMAS – LAHAT Penanganan Covid-19 di Kabupaten Lahat hingga November 2020 …

PENGAMANAN PILKADA MUSI RAWAS, KAPOLRES LAHAT PIMPIN APEL KESIAPAN PERSONIL

  Laporan : Coy GEMAS – LAHAT Dalam rangka kesiapan personel BKO ke Polres Musi …

SATRESNARKOBA POLRES LAHAT AMANKAN 5 ORANG PEMUJA NARKOBA

  Laporan : Tim GEMAS – LAHAT Satresnarkoba Polres Lahat dengan Tim Waletnya kembali berhasil …