17 Orang Anggota Satreskrim Polres Terima Reward Bupati Lahat

* Atas Kinerja Membanggakan Ungkap Kasus Dilapangan

 

LAHAT, Ampera Sumsel – Atas upaya dan kerja keras dalam mengungkap suatu kasus sebelumnya, jajaran satuan reserse kriminal (satreskrim) Polres Lahat, dibawah komando Kapolres AKBP Rantau Isnur Eka SIk dan Kasatreskrim,  AKP Arif Mansur SIk membuat jajaran pemerintah kabupaten (pemkab), dalam hal ini melalui bupati H Saifudin Aswari Rivai SE berkesempatan memberikan reward (penghargaan). Penyerahan ini sendiri dilakukan di Mapolres Lahat, Selasa (14/2) dalam kegiatan apel anggota, yang juga secara langsung di inspekturi oleh orang nomor satu di Lahat.

Dalam arahannya, Aswari mengatakan, dirinya mengaku bangga atas kinerja yang ditunjukkan jajaran Polres Lahat, terutama dalam hal melaksanakan pengungkapan kasus dilapangannya, salah satunya adalah pada kasus pembunuhan terhadap 1 keluarga tukang bakso yang ada di kawasan Merapi Timur beberapa waktu lalu, dan masih banyak lagi lainnya.

“Jajaran Reskrim Polres Lahat tak butuh waktu lama untuk mengungkap dan menangkap siapa pelakunya. Ini jelas sebuah prestasi membanggakan, dan kami mewakili masyarakat Lahat patut memberi apresiasi serta penghargaan tersendiri,” ungkap Aswari.

Dilanjutkannya, memang jika dilihat dari jumlah dari hadiah yang diberikan ini tidaklah ada apa apanya. Akan tetapi, kami berharap, ini menjadi semacam pelecut semangat, terutama dalam melaksanakan semua tugasnya, seperti salah satunya dalam hal mengungkapkan sebuah kasus atau penegakkan hukum dan pewujudan situasi aman, tertib dan lancar bagi masyarakat Lahat keseluruhannya.

“Kami sangat berharap, anggota Polres bisa terus menjaga kinerja terbaiknya kedepan, demi kepentingan masyarakat Lahat pada umumnya. Kami, baik secara pribadi juga kelompok masyarakat akan selalu siap memberikan dukungan penuh,” tegas Aswari lagi.

Di kegiatan yang juga dihadiri banyak unsur pimpinan SKPD dan juga undangan masyarakat umum kemarin, Aswari juga berpesan, kiranya jangan pernah ragu lagi untuk menjadi mitra terbaik bagi Polri. Jika memang dilapangan menemukan peluang peluang gangguan keamanan, atau juga kejahatan, kiranya secepatnya berkoordinasi dengan petugas, sehingga akan cepat dilakukan penindakannya.

“Apalagi saat ini, pemerintah dan Polri juga tengah gencar perangi narkoba atau kejahatan lainnya. Jadi ayo kita sama sama awasi kondisi dilapangannya, dan satu hal, jangan ragu untuk melaporkannya ke petugas,” ucapnya.

Terpisah, Kapolres AKBP Rantau Isnur Eka Sik mewakili segenap jajarannya yang hari ini mendapatkan reward mengucapkan banyak terima kasih. Yang jelas satu hal menurutnya, apa yang sudah dilaksanakan dilapangan, murni kerja keras dan dukungan masyarakat, serta demi satu tujuan, yaitu tegaknya hukum dan terciptanya situasi keamanan, ketertiban keselamatan dan kelancaran masyarakat.

“Sekali lagi terima kasih atas perhatiannya. Kami akan berupaya terus untuk bekerja semaksimal mungkin, demi masyarakat Lahat seutuhnya,” tegas Rantau.

(Prima)