Home / SUMSEL RAYA / Lahat / 21 Calon Kadis ‘Berebut’ Tiga Kursi Jabatan Dinas

21 Calon Kadis ‘Berebut’ Tiga Kursi Jabatan Dinas

*15 Februari Terakhir Daftar Berkas Lengkap Diverifikasi Panpel

 

LAHAT, Ampera Sumsel – Berdasarkan data yang masuk ke Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lahat secara online, setidaknya ada 21 calon pelamar kepala dinas ‘berebut’ posisi untuk tiga instansi di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Lahat.

Demikian diutarakan, Kepala BKPSDM Lahat, Drs H Rakhmat Surya Effendi MM melalui Kepala Bidang (Kabid) Mutasi dan Promosi Aparatur, Anan Aldillah SAg Msi, ditemui, di ruang kerjanya, Selasa (14/2).

“Betul, hingga detik ini setidaknya ada 21 calon untuk tiga jabatan, baik dalam Lahat sendiri maupun luar daerah,” katanya.

Rincinya, untuk posisi Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) tercatat 4 orang, kemudian, Dinas Perpustakaan 10 kandidat dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (7 orang)

“Dari 21 kandidat, satu orang berasal masing-masing dari Kota Pagaralam dan Kabupaten Penungkal Abab Lematang Ilir (PALI), dimana, seluruh dokumen terakhir masuk pada 15 Februari tepat pukul 16.00 WIB, guna melakukan registrasi administrasi dilengkapi secara online,” jelas H Pepen.

Anan Aldillah menambahkan, apabila semua berkas-berkas dari calon tersebut lengkap, maka, langkah selanjutnya, memverifikasi satu persatu, apakah betul memenuhi persyaratan atau tidak.

“Kita mengacu kepada ketentuan yang berlaku, dokumen kandidat lengkap, maka, terus ke tes berikutnya, terakhir nama-nama yang memang masuk kategori diusulkan ke Bupati Lahat untuk merekomendasikannya sebelum diserahkan ke pusat, guna ditetapkan satu nama untuk tiga instansi pemerintah,” tandasnya.

(Prima)

Check Also

PENANGKAPAN PENIMBUN GAS MELON OLEH POLRES LAHAT DIAPRESIASI YLKI

Laporan : Tim GEMAS – LAHAT Ketua Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Lahat Raya, Sanderson …

DPD II PARTAI GOLKAR LAHAT SEMARAKKAN HUT GOLKAR KE-56 SECARA VIRTUAL

  Laporan : Tim GEMAS – LAHAT Setelah melakukan serangkaian kegiatan Perayaan HUT ke-56 Partai Golkar tahun …

POLRES LAHAT KEMBALI AMANKAN PELAKU PENIMBUN GAS MELON

Laporan : Dafri   GEMAS – LAHAT Jajaran Polres Lahat, dalam hal ini Polsekta Lahat …

YA DIDUGA PENIMBUN GAS MELON DIAMANKAN POLRES LAHAT

Laporan : Ujang GEMAS – LAHAT Penegakan peraturan tentang Harga Eceran Tertinggi (HET) Gas Melon …

POLRES LAHAT AMANKAN TERDUGA PENIMBUN GAS MELON

Laporan : Dafri   GEMAS – LAHAT Disaat masyarakat Kabupaten Lahat sibuk mencari isi ulang …