Home / SUMSEL RAYA / Lahat / HPSN 2017, Aswari Ajak Masyarakat Gotong Royong Jaga Lingkungan Kota Lahat

HPSN 2017, Aswari Ajak Masyarakat Gotong Royong Jaga Lingkungan Kota Lahat

LAHAT, Ampera Sumsel – Bertempat di halaman Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat, hari ini Jumat (17/02). Bupati Lahat, H. Aswari Rivai SE sebagai Inspektur Upacara Apel Gabungan Aparatur Sipil Negara (ASN) sekaligus memperinggati hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2017. 

Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional, Bupati bersama dengan masyarakat ayo kita gotong royong untuk jaga lingkungan kita. Dalam kesempatan tersebut Bupati Lahat,H. Aswari mengucapakan selamat HPSN.

” Hari ini hari peduli sampah nasional, mulai sekarang kita harus memulai kepedulian kita terhadap sampah. Sebelum ianya menjadi masalah yang lebih besar bagi kita semua, saya mengajak masyarakat lahat untuk peduli dengan sampah, ayo kita jaga kebersihan di kota lahat ini, saya berterima kasi kepada pasukan biru dimana ia bangun pagi untuk melakukan tugasnya untuk membersikan sampah yang ada di kota lahat, ” kata Aswari

Menurut Bupati Lahat, meskipun sampah belum menjadi persoalan, ini mengingat untuk kewajiban kita menjaga kebersihan lingkungan, sangat mutlak ditegakan secara kontinyu, tidak hanya pada momentum hari sampah nasional.

“Kita akan agendakan secara rutin, saya akan kerahkan gerakan bersih di kabupaten lahat dan ini sudah dimulai, karena kita inginkan kota ini sangat bersih, Kemudian di lahat secara luas kita akan lakukan koordinasi dengan seluruh jajaran camat dan kepala desa, untuk mengadakan kegiatan peduli sampah minimal satu minggu sekali. Dengan ini kita yakin tidak akan ada lagi tumpukan sampah di sungai, seloakan, maupun di lingkungan kita sendiri” ajak Bupati.

Dalam apel gabungan dan HPSN ini dihadiri oleh Sekda Lahat, Asisten, Staf Ahli, Kepala Dinas, Badan dan Kantor dilingkungan Pemkab lahat, Serta para pasukan biru.

(Prima)

Check Also

BABY SPA LAHAT SIAP MELAYANI PERAWATAN BAYI

Laporan : Dafri GEMAS – LAHAT Bayi cerdas dan aktif pasti didambahkan oleh setiap kedua …

DANA PENANGGULANGAN COVID-19 DI LAHAT SUDAH TERSEDOT 16 MILIAR

Laporan : Dafri. FR GEMAS – LAHAT Penanganan Covid-19 di Kabupaten Lahat hingga November 2020 …

PENGAMANAN PILKADA MUSI RAWAS, KAPOLRES LAHAT PIMPIN APEL KESIAPAN PERSONIL

  Laporan : Coy GEMAS – LAHAT Dalam rangka kesiapan personel BKO ke Polres Musi …

SATRESNARKOBA POLRES LAHAT AMANKAN 5 ORANG PEMUJA NARKOBA

  Laporan : Tim GEMAS – LAHAT Satresnarkoba Polres Lahat dengan Tim Waletnya kembali berhasil …

PKM PAGAR AGUNG LAKSANAKAN LOKAKARYA MINI LINTAS SEKTORAL

  Laporan : Tim GEMAS – LAHAT Bertempat di Puskesmas (PKM) Pagar Agung yang berlokasi …