Home / SUMSEL RAYA / Muratara / Syarif Hidayat Harapkan Profesionalitas dan Sinergisitas Insan Pers Dapat Ditingkatkan

Syarif Hidayat Harapkan Profesionalitas dan Sinergisitas Insan Pers Dapat Ditingkatkan

MURATARA, Ampera Sumsel – Bupati Musi Rawas, H Syarif Hidayat mengapresiasi usulan yang disampaikan Ketua PWI Sumsel, H Oktav Riady terkait pentingnya pelatihan jurnalistik dan uji kompetensi wartawan (UKW) dilaksanakan di setiap kabupaten /kota di Sumatera Selatan. Hal itu akan menjadi prioritas untuk segera dilakukan di wilayahnya. 

Demikian disampaikan Bupati Musi Rawas Utara (Muratara), H Syarif Hidayat saat menghadiri acara silahturahmi dengan insan pers dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional, di Setda Kabupaten Muratara, Jumat (17/02/2017).

“Apa yang disampaikan Ketua PWI Sumsel sangat kami nantikan dan Pemerintah Daerah Muratara akan siap menfasilitasi kegiatan tersebut,” kata bupati.

Kegiatan untuk meningkatkan profesionalitas wartawan jelasnya, harus diadakan agar kinerja para awak media yang bertugas di wilayah itu dapat lebih profesional dalam menjalankan tugas jurnalistiknya sehingga mampu memberikan pencedasan kepada masyarakat.

“Wartawan yang melakukan kegiatan peliputan di Kabupaten Muratara sudah sangat baik dalam isi berita, namun dengan adanya uji kompetensi wartawan akan lebih memberikan wawasan dan pendidikan yang baik bagi rekan – rekan wartawan semuanya,” urainya.

Dirinya pun berharap kepada para wartawan yang bertugas di wilayah itu untuk dapat lebih meningkatkan sinergisitasnya dengan pemerintah daerah, bersama-sama ikut dalam meningkatkan pembangunan di Muratara.

“Saya harap mari kita bersama-sama ikut aktif dalam meningkatkan pembangunan di Muratara yang kita cintai ini. Selamat Hari Pers Nasional, semoga pemberitaan yang berimbang dan profesionalitas menjadi yang terpenting untuk Muratara,” ungkap bupati.

Sementara pada kesempatan yang sama Ketua PWI Provinsi Sumsel, H Oktav Riady menerangkan pentingnya para wartawan untuk ikut aktif dalam berorganisasi. Selain PWI organisasi wartawan yang diakui pemerintah diantaranya, Aliansi Jurnalistik Indonesia (AJI) dan Ikatan Jurnalistik Televisi Indonesia (IJTI).

“Ada tiga organisasi wartawan di Indonesia yakni,  PWI, AJI dan IJTI. Silahkan rekan-rekan memilih organisasi wartawan tersebut,” jelasnya.

Selain aktif di organisasi dirinya berharap kepada para wartawan untuk ikut dalam uji kompetisi wartawan. Untuk itu dirinya pun meminta PWI di wilayah itu dapat melaksanakan UKW.

“Susun program kerja dan utamakan pelaksanaan UKW, saya yakin Pemkab Muratara akan bersedia memfasilitasi kegiatan ini,” ujarnya.

(J. S)

Check Also

TINGKATKAN MENTAL DAN PENGAJIAN, KAPOLRES KUNJUNGI MURATARA

Laporan : J. Silitonga Gemas-Muratara Jajaran Polres Musi Rawas yang dipimpin langsung Kapolres Musi Rawas, …

SERING MALAK, HELMI DIRINGKUS POLISI

Laporan : J Silitonga Gemas-Muratara Anggota Polsek Rawas Ilir, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Sumatera …

Bupati Muratara Bapak Santri Sumatera Selatan

MURATARA, Ampera Sumsel – Bupati Musi Rawas Utara (Muratara), H. Syarif Hidayat didaulat menjadi bapak Santri …

Kunjungi Banyuwangi, Pemkab Muratara Belajar Tuntaskan Kemiskinan

BANYUWANGI, Ampera Sumsel– Pemerintah Kabupaten Banyuwangi Provinsi Jawa Timur (Jatim) apresiasi pemerintahan Kabupaten Musi Rawas Utara …

BUPATI MURATARA SILATURAHMI DENGAN 5 PEJABAT PEMPROV SUMSEL

MURATARA, Ampera Sumsel,- Bupati Musi Rawas Utara, H.  Syarif Hidayat berkunjung ke lima rumah pejabat …