Home / Hukum & Kriminal / Tingkatkan Tertib Berlalu Lintas, 100 Helm SNI Dibagikan Kepada Masyarakat Muratara

Tingkatkan Tertib Berlalu Lintas, 100 Helm SNI Dibagikan Kepada Masyarakat Muratara

MURATARA, Ampera Sumsel – Sebanyak 100 Helm berstandar nasional Indonesia (SNI) dibagikan kepada masyarakat Musi Rawas Utara (Muratara). Pembagian helm tersebut merupakan bentuk kerjasama dari jajaran Satlantas Polres Musi Rawas dengan Pemerintah Kabupaten Muratara. 

Pembagian helm tersebut dilaksanakan di halaman Pemkab setempat, Jumat (17/02/2017) yang dihadiri langsung Bupati Muratara, H Syarif Hidayat dan Wakil Bupati, H Devi Suhartoni serta jajaran Satlantas Polres Musi Rawas yang dipimpin langsung Kasat Lantas, AKP Budi H Sutrisno.

Pelaksanaan road show ini diadakan dalam rangka memberikan pemahaman dan pengenalan serta mengajak masyarakat di wilayah itu untuk taat dan tertib dalam berlalu lintas. Demikian yang disampaikan Kapolres Musi Rawas, AKBP Hari Brata melalui Kasat Lantas Polres Mura, AKP Budi H Sutrisno.

“Dari Polres Musi Rawas kami membawa 3 Tim terdiri dari Tim Dikmas untuk memberikan pelajaran, sosialisasi tentang peraturan berlalu lintas,” jelas Budi.

Selain Tim Pendidikan Masyarakat (Dikmas), lanjut dia jajarannya juga membawa Tim SIM. Guna memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk memperpanjang dan membuat Surat Izin Mengemudi (SIM) dengan membawa kendaraan khusus SIM Keliling.

“Selanjutnya kami juga membawa Tim Turjawali bekerjasama dengan Dishub dan Sat Pol PP Muratara membagikan helm SNI secara gratis di Jalinsum depan kantor Pemkab Muratara,” terangnya.

Sementara Bupati Muratara, H Syarif Hidayat mengatakan kegiatan ini dilakukan guna mendukung pelaksanaan kegiatan fungsi lalu lintas dan angkutan jalan dengan tujuan dapat menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta menciptakan sinergisitas yang baik dalam mewujudkan keamanan dan kondusifitas di wilayah itu.

“Jika keamanan dan ketertiban khususnya dalam berlalu lintas di Muratara ini sudah baik maka perekonomian dapat berkembang dengan baik, investor semakin banyak melirik Muratara dan pembangunan sumber daya manusia pun juga akan baik di Muratara,” ungkap bupati.

(Jhuan)

Check Also

POLRES EMPAT LAWANG AMANKAN 748KG GANJA KERING ASAL ACEH

Laporan : Bar GEMAS – EMPAT LAWANG Sebanyak hampir Satu Ton Ganja kering atau tepatnya …

POLRES LAHAT UNGKAP KASUS PEMBUNUHAN WANITA DI KECAMATAN PAJAR BULAN

Laporan : Dafri GEMAS – LAHAT Kinerja Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono SIK beserta …

ALEXANDER DIAMANKAN POLRES PAGARALAM KARENA MENGGADAIKAN MOBIL RENTAL

Laporan : Aceng GEMAS – PAGARALAM Bagi warga yang punya usaha rentalan mobil harus lebih …

INI SURAT TERBUKA PROF. DR. H. HATTA ALI, SH, M.HUM MANTAN KETUA MAHKAMAH AGUNG RI

GEMAS – JAKARTA Assalamualaikum ww – Kepada para senior dan para sahabat yang saya banggakan …

SATRESKOBA POLRES LAHAT AMANKAN AD SANG PEMUJA GANJA

Laporan : Prim GEMAS – LAHAT Satuan Reserse Narkoba Polres Lahat kembali ciduk terduga kurir …