Home / SUMSEL RAYA / Pagar Alam / Menjelang UN Beberapa Sekolah Di Pagaralam Gunakan Komputer

Menjelang UN Beberapa Sekolah Di Pagaralam Gunakan Komputer

PAGARALAM, Ampera Sumsel – Jelang Ujian Nasional (UN) sekitar April mendatang, beberapa sekolah di Kota Pagaralam mulai melakukan persiapan. Salahsatunya SMA Negeri 1 Kota Pagaralam. Siswa kelas akhir, kemarin melakukan simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Kepala SMA Negeri 1 Kota Pagaralam, Suniar SPd MPd, didampingi Wakasek Bidang Kurikulum, Ibnu Fajar MPd mengatakan, simulasi yang digelar untuk mempersiapkan para siswa menghadapi UNBK nanti. “Agar nantinya menguasai ujian, karena UNBK baru pertama kalinya dilaksanakan,” ungkapnya.

Untuk itu kata Suniar, para siswa yang jadi peserta UNBK, dipersiapkan sematang mungkin untuk mengenali lebih dahulu cara pelaksanaan ujian secaraonline ini. Sebanyak 314 peserta akan mengikuti UNBK nantinya, dengan rincian jurusan IPA 177 siswa, ditambah 137 siswa jurusan IPS.

“Kita mempersiapkan sekitar 108 unit komputer. Adanya simulasi UNBK ini, diharapkan nantinya semua peserta dari SMA Negeri 1 semuanya berhasil lulus dengan nilai memuaskan,” harapnya.

Sementara untuk pengamanan pelaksanaan UNBK disejumlah sekolah, pihak Polres Pagaralam juga terjun ke lapangan melihat lebih dekat persiapan di sekolah.  Bahwasanya untuk pengamanan UN seperti sebelum-sebelumnya, dikawal ketat oleh personel Polres Pagaralam mulai dari pendistribusian naskah soal.

“Hari ini (22/02 red), kita melakukan pengecekan ke sekolah yang akan melakukan UNBK. Salahsatunya SMA Negeri 1 untuk mensukseskan pelaksanaan UNBK. Jangan sampai terjadi hambatan. Kita akan berkoordinasi dengan pihak terkait lainnya, seperti PLN jangam sampai pada hari H pelaksanaanya, terjadi mati lampu,” ujar Kapolres Pagaralam, AKBP Pambudi SIk MSi, melalui Kabag Ops, Kompol Indarmawan.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kota Pagaralam, Drs Marjohan Derah MPd, didampingi Kabid Dikdasmen, Beni Aswan SPd MPd mengaku, pihaknya mengapresiasi jajaran Polres Pagaralam yang sudah melakukan pengecekan ke sekolah yang siap menggelar UNBK. “Kita harapkan pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer berjalan lancar, dan perlunya persiapan matang dari pihak sekolah,” pungkasnya.

(Dian)

Check Also

KALAPAS PAGARALAM PIMPIN KENAIKAN PANGKAT ANGGOTANYA

Laporan : Aceng GEMAS – PAGARALAM Kepala lembaga permasyarakatan Kelas 3 Pagar Alam Jalaludin,SH, pada …

SPANDUK JANGAN TINGGALKAN SHOLAT TERPAJANG DI KANTOR LURAH PASAR BARU

  Laporan : Coy GEMAS – LAHAT Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat, dibawah …

FESTIVAL TARI KREASI DAN LAGU DAERAH DIBUKA LANGSUNG BUPATI LAHAT

  Laporan : Coy GEMAS – LAHAT Pemerintah Kabupaten Lahat melalui Dinas Pariwisata Kabupaten Lahat, …

DINKES PAGARALAM SERAHKAN APD DAN OBAT-OBATAN KE LAPAS KELAS III

  Laporan : Aceng GEMAS – PAGARALAM Dinas  Kesehatan Kota Pagar Alam Melalui Puskesmas Pengandonan …

KETUA TP-PKK KABUPATEN LAHAT BERIKAN SEMANGAT PADA ANAK DISABILITAS

  Laporan : Prim   GEMAS – LAHAT Pemerintah kabupaten Lahat melaui Ketua TP PKK …