Home / SUMSEL RAYA / Lahat / KKN Stie Serelo Lahat Gelar Pengobatan Geratis

KKN Stie Serelo Lahat Gelar Pengobatan Geratis

LAHAT, Ampera Sumsel – Program berobat gratis yang diadakan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) kelompok 8 STIE Serelo Lahat mendapat reapon positif dari masyarakat Desa Kerung, Kecamatan Pulau Pinang. Pihak STIE Serelo optimis program ini akan memberikan efek positif bagi kehidupan warga desa.

Ketua dewan pembimbing lapangan Akmaludin mengatakan, program berobat gratis bekerja merupakan inisiatif dari para Mahasiswa/i STIE Serelo Lahat yakni dengan mendatangkan dokter spesialis kandungan yakni dr Nova Ardiansyah SPoG dan dokter anak dr Desi SPA, sehingga warga desa tidak perlu lagi jauh-jauh harus kekota demi mendapat kan kesehatan.

“Adapun kegiatan yang di laksanakan yaitu Penyuluhan kesehatan, Pemeriksaan anak-anak, pemeriksaan Kandungan secara gratis di Posyandu Desa Kerung. Terima kasih kepada Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) yang sudah mau bekerja sama dengan peserta KKN di desa kerung,” ujarnya.

Senada, Kepala Desa Kerung (Kades) Sulhan menuturkan, sangat mengapresiasi atas terlaksananya acara ini, karna kegiatan yang sudah di lakukan oleh Mahasiswa peserta KKN STIE Serelo Lahat sangat membantu masyarakat di kecamatan Pulau Pinang.

“Terima kasih banyak kepada mahasiswa peserta KKN STIE Serelo Lahat yang sudah melakukan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat di bidang kesehatan, semoga apa yang di lakukan ini akan menjadi suatu kenangan tersendiri bagi masyarakat,”imbuhnya.

Sementara itu, Yus salah satu warga Desa Kerung yang pada saat itu memeriksakan kandungannya denga Dr Nova saat di mintai keterangan tentang manfaat kegiatan ini serta sangat terbantu dengan adanya pemeriksaan gratis oleh dr nova melalui Peserta KKN kelompok 8 STIE Serelo Lahat.

“Amu perikse langsung kami harus bayar, tapi disini gratis bahkan anak – anak juga mendapat pelayanan gratis,”pungkasnya.

(Prima / Milan)

Check Also

POLRES LAHAT KEMBALI AMANKAN PELAKU PENIMBUN GAS MELON

Laporan : Dafri   GEMAS – LAHAT Jajaran Polres Lahat, dalam hal ini Polsekta Lahat …

YA DIDUGA PENIMBUN GAS MELON DIAMANKAN POLRES LAHAT

Laporan : Ujang GEMAS – LAHAT Penegakan peraturan tentang Harga Eceran Tertinggi (HET) Gas Melon …

POLRES LAHAT AMANKAN TERDUGA PENIMBUN GAS MELON

Laporan : Dafri   GEMAS – LAHAT Disaat masyarakat Kabupaten Lahat sibuk mencari isi ulang …

BANTUAN PKH DISALURKAN ,PARA PENERIMA DI DESA LUBUK TAMPANG SUMRINGAH

  Laporan : Bar GEMAS – LAHAT Antusiasme masyarakat para penerima PKH di Kikim Area …

BUPATI LAHAT AKAN BANGUN RUMAH TIPE 36 DI LOKASI KEBAKARAN PASAR BAWAH

Laporan : Prim GEMAS – LAHAT BupatiLahat Cik Ujang, SH didampingi Sekda Lahat dan kepala …