Home / SUMSEL RAYA / Lahat / 261 Karung Beras Dibagikan ke ‘Pasukan Biru’ Wujud Perhatian Pemkab Lahat

261 Karung Beras Dibagikan ke ‘Pasukan Biru’ Wujud Perhatian Pemkab Lahat

LAHAT, Ampera Sumsel – Disela kegiatan yang dilaksanakan di pendopoan rumah dinas (rumdin) kemarin pagi (27/2), orang nomor satu di Lahat, H Saifudin Aswari Rivai SE, didampingi oleh Ketua TP PKK, Hj RR Sismartianti Aswari berkenan membagi bagikan sedikitnya 261 buah beras, bantuan kepada kalangan pembersih sampah atau dikenal istilahnya ‘pasukan biru’setelah sebelumnya juga mengajak mereka untuk santap siang bersama.

“Terima kasih atas dedikasi dan kerja kerasnya selama ini. Karena kalianlah Lahat bisa bersih dan tertata rapi. Semoga bantuan yang sebenarnya ini tak sebanding bisa bermanfaat,” ungkap Aswari saat membagikan bingkisan.

Dilanjutkannya, kedepan pihak Pemkab sendiri akan berusaha semaksimal mungkin memberikan perhatian perhatian serta wujud terima kasih lainnya. Selain demi membalas budi, juga demi memberikan semangat bersama kepada segenap ‘pasukan biru’ untuk terus semangat bekerja dilapangannya.

“Ini bukan sebuah janji, tapi sekali lagi kami sangat berterima kasih, dan kedepan mari kita sama sama terus ciptakan kondisi dan situasi Lahat yang bersih, rapi dan asri, demi kebaikan bersama,” tukasnya lagi.

Senada, Bunda Lisa, sapaan istri bupati ini menambahkan, kegiatan pembagian bantuan sembako atau sejenisnya seperti ini memang bukanlah yang pertama kali. Hanya saja, kedepan akan terus diupayakan semaksimal mungkin menjadi suatu agenda rutin pemkab, sehingga semuanya bisa benar benar memiliki semangat dalam melaksanakan peran dan fungsinya dilapangan.

“Kebersihan memang tanggung jawab kita bersama. Akan tetapi, peran pasukan biru ini siapapun pasti setuju begitu vital dilapangannya, untuk itu kegiatan seperti ini sangat kami setujui, dan jika perlu dijadikan suatu agenda rutin, di masing masing SKPD jika perlu, dalam hal pemberian perhatiannya kedepan,” tegas Bunda Lisa membeberkan.

Amar (45), salah satu pasukan biru diwawancarai terpisah mengaku sangat bangga dan terima kasih atas perhatian jajaran pemkab Lahat. Yang jelas, bagi pasukan biru, kebersihan dan kerapihan dilapangan adalah prioritas kerja mereka kedepan, demi satu misi, terciptanya Lahat yang bersih, rapi dan indah seperti impian bersama.

“Terima kasih bupati dan jajaran pemkab lainnya. Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk sama sama ciptakan Lahat yang lebih baik lagi,” tegasnya.

( Prima)

Check Also

FESTIVAL KULINER ASN BERSAMA BANK SUMSEL BABEL RESMI DIBUKA WABUP LAHAT

  Laporan : Coy GEMAS – LAHAT Betempat di Halaman Pemkab Lahat, telah dilakukan pagelaran …

PENANGKAPAN PENIMBUN GAS MELON OLEH POLRES LAHAT DIAPRESIASI YLKI

Laporan : Tim GEMAS – LAHAT Ketua Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Lahat Raya, Sanderson …

DPD II PARTAI GOLKAR LAHAT SEMARAKKAN HUT GOLKAR KE-56 SECARA VIRTUAL

  Laporan : Tim GEMAS – LAHAT Setelah melakukan serangkaian kegiatan Perayaan HUT ke-56 Partai Golkar tahun …

POLRES LAHAT KEMBALI AMANKAN PELAKU PENIMBUN GAS MELON

Laporan : Dafri   GEMAS – LAHAT Jajaran Polres Lahat, dalam hal ini Polsekta Lahat …

YA DIDUGA PENIMBUN GAS MELON DIAMANKAN POLRES LAHAT

Laporan : Ujang GEMAS – LAHAT Penegakan peraturan tentang Harga Eceran Tertinggi (HET) Gas Melon …