Home / Hukum & Kriminal / Kapolres Lahat Ajak Siswa Tertib Berlalulintas dan Taati Peraturan

Kapolres Lahat Ajak Siswa Tertib Berlalulintas dan Taati Peraturan

* Polres Lahat Himbau Siswab Jauhin Narkoba,  Menyalahgunakan Medsos

 

LAHAT, Ampera Sumsel – Binmas Polres Lahat terlibat dalam pelaksanakan upacara bendera di SMA Negeri 5 Lahat. Bertindak sebagai Irup (Inspektur Upacara) Kasat Binmas Polres Lahat, diwakilkan pada KBO Sat Binmas IPTU Maulana. Senin (27/02). Turut hadir mendampingi KBO Sat Binmas ini, 2 (dua) personil kepolisian Bripka Endang Hermanto SH dan Brigpol Wiwen Nopriansyah, SE, Kepala Sekolah (Kepsek) SMA Negeri 5 Lahat beserta dewan guru.

Dalam amanatnya, anggota Binmas polres Lahat tersebut menyampaikan beberapa bimbingan berupa himbauan agar siswa menjauhi pergaulan bebas, Narkoba, penyalah gunaan medsos, dan himbauan agar para siswa turut serta dalam menegakkan kenertiban lalu lintas.

“Sekarang ini, banyak siswa siswi yang terjerumus menggunakan narkoba, penggunaan Sosial media (Sosmed) yang negatif. Saya mengajak agar para siswa untuk tidak terjerumus dengan hal hal yang tersebut. Terlebih sekarang, yang lebih memprihatinkan banyaknya angka kecelakaan yang disebabkan oleh pelajar. Mari kita bersama sama untuk lebih perduli terhadap disiplin dan tertib lalulintas”, ajak Maulana

Terpisah, Kapolres Lahat AKBP Rantau Isnur Eka SIK melalui Kasat Binmas Polres Lahat AKP Gali Atmajaya SIK saat dimintai keterangan mengatakan, dirinya berharap dengan sering dan aktifnya anggota Binmas Polres Lahat mendatangi sekolah, diharapkan bisa menimbulkan suatu kesadaran khususnya ke Siswa untuk menciptakan Kamtibmas.

“Atas nama Polres Lahat saya mengajak, mari kita ciptakan lingkungan yang aman dan tertib. Kamtibmas merupakan tanggung jawab kita semua”, tegas Gali.

(Prima)

Check Also

BPD PADANG BINDU GELAR MUSDES PERENCANAAN PEMBANGUNAN TAHUN 2021

  Laporan : Jack GEMAS – LAHAT Memasuki anggaran tahun 2021, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) …

BABY SPA LAHAT SIAP MELAYANI PERAWATAN BAYI

Laporan : Dafri GEMAS – LAHAT Bayi cerdas dan aktif pasti didambahkan oleh setiap kedua …

DANA PENANGGULANGAN COVID-19 DI LAHAT SUDAH TERSEDOT 16 MILIAR

Laporan : Dafri. FR GEMAS – LAHAT Penanganan Covid-19 di Kabupaten Lahat hingga November 2020 …

PENGAMANAN PILKADA MUSI RAWAS, KAPOLRES LAHAT PIMPIN APEL KESIAPAN PERSONIL

  Laporan : Coy GEMAS – LAHAT Dalam rangka kesiapan personel BKO ke Polres Musi …

SATRESNARKOBA POLRES LAHAT AMANKAN 5 ORANG PEMUJA NARKOBA

  Laporan : Tim GEMAS – LAHAT Satresnarkoba Polres Lahat dengan Tim Waletnya kembali berhasil …