Polres Lahat Tertibkan Balap Liar Di Kikim Selatan

LAHAT, Ampera Sumsel – Maraknya Balap Liar di Kabupaten Lahat. Kali ini polres Lahat bersama Satlantas Lahat, Polsek Kikim Selatan menertipkan balap liar (Bali) di salah satu jembatan besi yang berada di Desa Beringin Jaya, Kecamatan Kikim Selatan, Kabupaten Lahat, Minggu Sore kemarin meninggalkan kesan tersendiri bagi masyarakat sekitar.

Pada operasi gabungan antara Polsek Kikim selatan dengan Sat Lantas Polres Lahat pada penertiban yang dilaksanakan tersebut, Kapolsek Kikim Selatan ikut langsung terjun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) dengan mengerahkan sebanyak 30 personil anggota gabungan.Senin (27/02).

Pada operasi yang dimulai pukul 16.00 wib sampai dengan pukul 18.00, personil kepolisian berhasil mengamankan puluhan kendaraan roda dua berbagai merek.

Sebut saja mang Amran (38) dirinya mengucapkan banyak terima ksaih kepada pihak kepolisian yang telah menertibkan ajang balap liar tersebut.

“Terime kaseh nian, lah tepening kami warga sini leh kelakuan budak budak galak ngetrek di jembatan nih, dek bejere awak lah pernah ade korban.Kalu kah jere, amun lah di angkuti mutor lek pelisi kemahi” terang Amran, Selasa (28/02).

Kapolsek Kikim Selatan AKP Alfian SE, saat dimintai keterangan di tempat membenarkan kegiatan operasi penertiban balap liat tersebut. Operasi tersebut, menurut dia, karena sudah banyaknya laporan dari warga dan dari pemerintahan setempat.

“Sempat terjadi protes dari para pemuda tersebut, mereka beralasan cuma nonton dan sekedar lewat, tetap kita lakukan tindakan.Semoga buat efek jera bagi anak anak tersebut untuk mengulangi perbuatan yang sudah mengganggu ketertiban tersebut”, beber Alfian.

Alfian mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah dan warga setempat, karena sudah menginformasikan kegiatan yang sudah mengganggu Kamtibmas (Keamanan Ketertiban Masyarakat).

“Berkat dukungan dan kerjasama dari pemerintah dan masyarakat, tentunya operasi penertiban ini bisa berjalan lancar dan tetap kondusif tanpa adanya sesuatu hal yang tidak kita inginkan.Saya mewakili pihak kepolisian Sektor Polres Lahat mengucapkan banyak terima kasih kepada semua yang telah terlibat dalam penertiban ini”, tutup Alfian.

(Prima)