Kapolres Lahat Pimpin Apel Oprasi Simpatik

LAHAT, Ampera Sumsel – Bertempat di lapangan Polres Lahat hari ini Rabu (01/03) Polres Lahat beserta jajaran melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Simpatik tahun 2017.Kegiatan ini juga diikuti langsung oleh, Dandim 0405 yang diwakili oleh Kasdim, Dansub Denpom, Dishub, Bupati Lahat yang diwakili Asisten Satu Pemkab Lahat, Jasa Raharja.

Dalam sambutannya Kapolres Lahat membacakan amanat tertulis Kepala Korps Lalu Lintas Polri Inspektur Jenderal Polisi Drs Royke Lumowa, MM.

Apel gelar pasukan ini dilaksanakan, untuk mengetahui kesiapan personil maupun sarana pendukung lainnya.

“Saya berharap kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan”, terang Kapolres Lahat.

Kapolres lahat AKBP Rantau Isnur Eka SIK saat dimintai keterangan ditempat mengatakan, Polres Lahat melalui Sat Lantas Polres Lahat kedepannya akan semakin menekan angka kecelakaan yang disebabkan oleh pelanggar.

“Kita sudah melaksanakan sosialisasi dan himbauan disemua lapisan masyarakat, kedepannya kita akan kembali membuat suatu gebrakan berupa penertiban terhadap para pelanggar lalu lintas”, bebernya.

Senada Kasat Lantas Polres Lahat AKP Dani Prasetya SIK saat dimintai keterangan di tempat turut berkomentar, dirinya berharap dengan dilaksanakan Apel Operasi Simpatik tersebut bisa kembali menekan angka kecelakaan yang disebabkan oleh pelanggar.

“Tujuannya untuk mengedukasi masyarakat, diharapkan kedepannya masyarakat akan lebih sadar pentingnya tertib berlalu lintas”, Ujar Dani.

Dani juga menambahkan, dirinya berharap peran serta orang tua sangat diharapkan dalam mencegah terjadinya lakalantas tersebut.

“Saya berharap kejadian laka lantas di kota Lahat akan semakin kecil.Kecelakaan diawali dari pelanggaran, tentunya orang tua sangat berperan demi terciptanya lalu lintas yang tertib dan aman”, tegas Dani.

(Prima)