Satlantas Polres Mura Berikan Bantuan Kepada Anak Yatim Piatu

MUSI RAWAS, Ampera Sumsel —¬†Aparat Satlantas Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Musi Rawas (Mura) ¬†menyambangi anak-anak panti asuhan. Mereka membagikan paket dan berdoa bersama untuk keselamatan anggota Polantas dan pengguna jalan lainnya.

Isak tangis dan rasa terharu terlihat dari anak-anak panti asuhan Mardhotiah Desa Muara Beliti Baru Kecamatan Muara Beliti. Saat menerima paket bantuan Satlantas Polres Mura dan ketika berdoa bersama.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Mura, AKBP Hari Brata melalui Kasat Lantas, AKP Budi Hartono Sutrisno dan Kanit Regident Ipda Narendra Agusta mengatakan, pemberian bantuan dan doa bersama menjadi giat rutin anggota Satlantas Polres Mura. Bahkan menjadi momentum berbagi antar sesama khususnya anak panti asuhan Mardhotilah.

Karena anak-anak panti asuhan juga mendoakan anggota Polantas yang menjalankan tugas di jalan raya dan mendoakan pengguna jalan agar tertib, patuh dan mengutamakan keselamatan di jalan raya.

“Sebanyak 40 anak yatim piatu secara bersama-sama berdoa. Sehingga, petugas memberikan bantuan untuk mereka selama di panti asuhan,”jelas Kasat Lantas, AKP Budi Hartono Sutrisno Jumat (3/3) dilokasi Panti Asuhan Mardhotilah.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan bahwa, dirinya juga memberikan pemahaman kepada pengurus panti dan anak-anak yatim piatu bahwa saat ini irinya sedang melaksanakan Ops Simpatik Musi 2017 kepada pengguna jalan.

“Diharapkan mereka memberitahukan kepada masyarakat lainnya untuk tetap meningkatkan keselamatan dalam berkendara dan melengkapi dokumen kendaraan yang dimiliki,”terangnya.

Menurutnya, melalui pola memberikan penyuluhan tertib berlalu lintas secara  (Door To Door/Point to Point), kami akan kunjungi tempat-tempat keramaian, sekolah-sekolah, perkantoran, dan kegiatan masyarakat apapun yang membutuhkan kehadiran polisi.

“Kita harapkan masyarakat lebih memahami aturan hukum dan mematuhi aturan berlalu lintas. Karena semua untuk kebaikan masyarakat dan meminimalisir kecelakaan lalu lintas di jalan raya,”ungkapnya.

Sementara itu, Pengurus Panti Asuhan Mardhotilah, Dasrul mengakui berterima kasih kepada aparat Polantas Polres Mura yang memberikan bantuan dan doa bersama untuk keselamatan anggota Polantas saat bertugas serta keselamatan pengguna jalan.

“Kita berdoa program Satlantas Polres Mura berjalan dengan baik dan sukses. Terutama, anggota yang menjalankan tugas diberikan keselamatan dalam menjalankan tugasnya,”pungkasnya.

(Naska : HSP)

(Ampera)