Home / SUMSEL RAYA / Pagar Alam / Kenalkan Pencegahan Kebakaran Sejak Dini

Kenalkan Pencegahan Kebakaran Sejak Dini

LAHAT, Ampera Sumsel – Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pagaralam terus melakukan berbagai tindakan, dalam memmberikan pengenalan dan pencegahan bahaya kebakaran.

Hal ini tidak hanya dilakukan untuk masyarakat umum, melainkan hingga merambah ke kalangan anak-anak usia dini. Pasalnya, mereka harus memahami semua itu, sejak masih kecil, seperti halnya pula yang dilakukan puluhan anak TK Al Djazila Kota Pagaralam, berkunjungan secara langsung ke pos Pemadam Bahaya Kebakaran (PBK).

Di kesempatan ini dewan guru dan peserta didik, diterima langsung Kepala BPBD Kota Pagaralam Herawadi SSOs, didampingi Sekretaris Rolly Kudata SSos MM, Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan PBK Herdensi SE, Kasi Kesiapsigaan PBK Kusmi Effendi, beserta parsonel PBK yang senantiasa siap untuk memberikan penjelasan kepada peserta didik, mengenai bentuk penangulangan dan pencegahan bahaya kebakaran.

“Anak-anak harus tahu dan mengerti, apa yang harus dilakukan sebagai cara mencegah kebakaran dan bagaimana cara menanganinya,” ujar Kepala BPBD Kota Pagaralam Herawadi SSOs didampingi Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan PBK Herdensi SE dan Kasi Kesiapsigaan PBK Kusmi Effendi, kemarin.

Lebih jauh Kusmi mengungkapkan, bahwa kegiatan yang dilakukan, untuk mengenalkan hal tersebut kepada anak usia dini.

“Sejauh ini sudah banyak, peserta didik duduk di bangku TK, mulai dari TK Lantabur, TK Bintang Prestasi dan TK Al Djazila, melakukan kunjungan ke Pos PBK untuk mengenal, serta melihat secara dari dekat peralatan pemadaman kebakaran,” ungkap Kusmi.

Sambung Kusmi, selain memberikan penjelasan bentuk penanganan bahaya kebakaran, siswa juga diajak untuk menyaksikan simulasi dari para petugas PBK, hingga mengajak siswa-siswa TK untuk keliling pasar mengendarai mobil Damkar.

“Pengetahun semacam ini diberikan, untuk memberikan edukasi dini, yang selanjutnya bisa diterapkan saat mereka dewasa, sehingga nantinya siswa lebih paham, dalam penanganan pencegahan musibah kebakaran,” katanya.

Kusmi pun mengimbau, kepada pihak sekolah yang ingin mengenalkan peserta didiknya, terhadap penanggulangan bahaya kebakaran, silakan berkoordinasi langung ke kantor Pos PBK Kota Pagaralam. Minggu (05/03).

“Kita imbau kepada pihak sekolah, yang ingin mengenalkan siswa-siswanya, terhadap cara penanggulangan bahaya kebakaran, silakan berkoordinasi atau datang langsung ke Pos PBK,” tandansya. (Dian)

Check Also

WAWAKO PAGARALAM : PAHLAWAN ADALAH KEBANGGAAN SEPANJANG MASA

Laporan : Aceng GEMAS – PAGARALAM Setiap tanggal 10 November Indonesia memperingati Hari Pahlawan Nasional …

PERINGATI HARI PAHLAWAN, WAKO PAGARALAM JADI INSPEKTUR UPACARA

  Laporan : Aceng GEMAS – PAGARALAM Pemerintah Kota Pagar Alam bersama Forkompimda  Selasa 10 …

PORKOMPINDA PAGARALAM GELAR APEL KESIAPAN BENCANA ALAM

  Laporan : Aceng GEMAS – LAHAT Memasuki Musim penghujan tahun 2020-2021, Forkopimda Kota Pagaralam …

SURAPATI : CIPTAKAN LAPANGAN KERJA MELALUI DEMPO COFFEE

  Laporan : Aceng   GEMAS – LAHAT Minum kopi, sekarang bukan lagi hanya bertujuan …

DI HUT KE-63, WAWAKO PAGARALAM UCAPKAN SEMOGA BANK SUMSEL BABEL MAKIN INOVATIF

  Laporan : Aceng GEMAS – LAHAT   Wakil Walikota Pagar Alam Muhammad Fadli, SE, …