Risky Sabet Mendali Di Kejuaraan Nasional Karate Se – Asia dan SBY Cup

LAHAT, Ampera Sumsel – Satu lagi putra asli Bumi Seganti Setungguan mengukir prestasi ditingkat Asia maupun Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Susilo Bambang Yudhoyono ke XIV 2017, diselenggarakan 24-26 Februari 2017, di Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta Utara, dialah Muhammad Januari Rizky Ananda, siswa SMPN 5 Lahat.

Ananda begitulah biasa dipanggil, berhasil menyabet, juara pertama Kata perorangan Pemula Putra (The Word individual men beginners groups age 12-13 years), kejuaraan terbuka karate se Asia, SBY Cup ke XIV 2017, kemudian, juara kedua Kumite perorangan pemula putra, kejuaraan nasional (kejurnas) SBY Cup ke XIV tahun 2017.

Kepala SMPN 5 Lahat, Suparjo SPd MM melalui Waka Kesiswaan, Salmin SPdi membenarkan, bahwasanya dirinya sangat bangga dan apresiasi sekali dengan prestasi diukir Ananda di cabang olahraga (cabor) karate dengan menjuarai dua medali SBY Cup XIV di Jakarta Utara.

“Alhamdulillah, kembali Kabupaten Lahat membawa nama harum ditingkat Asia maupun Nasional, dimana, anak kita Ananda, berhasil menjuara juara pertama dan kedua pada cabor karate SBY Cup 2017,” jelasnya.

Tentunya, sambung dia, keberhasilan ini berkat talenta yang ada diri siswa-siswa SMPN 5, bukan hanya dari cabor karate semata, melainkan, dari ekstra kulikuler lainnya tentunya mampu melahirkan atlet-atlet handal.

“Dimana, akan memberikan kontribusi positif bagi perkembangan olahraga di Lahat, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) bahkan Indonesia, disegala bidang yang ditekuni, agar sekiranya prestasi tetap dipertahankan dan terus cetak setinggi-tingginya,” tandas Salmin.

Sementara itu, Ananda ketika diwawancarai mengungkapkan, rasa senang dan terharu, dikarenakan dua medali berhasil direbut pada kejuaraan karate SBY Cup 2017.

“Alhamdulillah, ini semua tidak terlepas dari kerja keras serta latihan yang ditekuni selama ini, sehingga mampu memberikan yang terbaik. Kepada Ayah dan adik saya ucapkan terima kasih atas semuanya,” tukasnya.

(Milan :Prima)