119 Anak ‘Potong’ Burung, 200 Warga Berobat Gratis

* Rangkaian HUT PTBA ke 36

 

LAHAT, Ampera Sumsel – Sedikitnya 119 anak ‘Potong’ burung dan 200 warga se Kecamatan Merapi Barat melakukan pengobatan gratis, yang dipusatkan di Aula Kantor Kecamatan, Rabu (8/3), sekitar pukul 08.30 WIB, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) PT Batubara Bukit Asam (PTBA) persero ke 36 tahun.

Hadir dalam kegiatan bakti sosial (baksos) diantaranya, Sekretaris Daerah (Sekda), H Nasrun Aswari SE MM, Bagian CSR PTBA, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Lahat, dan tamu undangan lainnya.

Sekda Lahat, H Nasrun Aswari SE MM disampaikan Camat Merapi Barat, Kamran BA membenarkan, bahwasanya baksos sunatan massal dijatah 100 orang, akan tetapi, mencapai 119 anak, sedangkan pengobatan gratis untuk 200 masyarakat.

“Baksos ini kerjasama dengan kesehatan PTBA dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lahat dalam hal ini, Puskesmas Merapi II, se Kecamatan Merapi Barat. Dalam rangka HUT PTBA ke 36 tahun,” katanya.

Ia mengHarapkan, mudah-mudahan jajaran PTBA kedepan terus melaksanakan kegiatan baksos maupun pentas kesenian, khususnya Merapi Area, dan pada umumnya Kabupaten Lahat.

“Sangat bermanfaat, terutama bagi warga tidak mampu dan kepedulian dari perusahaan begitu tinggi sekali, inilah contoh yang mesti diikuti lainnya,” pungkas Kamran.

Sementara itu, Saiful bagian CSR PTBA mengungkapkan, kegiatan ini merupakan rangkaian dari acara HUT PTBA ke 36, sebelumnya talah diadakan lomba bernyanyi dan joget dangdut di halaman Kantor Kecamatan Merapi Barat.

“Alhamdulillah, penduduk yang masuk dalam ring I, begitu antusias sekali, mudah-mudahan, pada tahun mendatang mampu memberikan sekaligus perhatian, dalam menyelenggarakan program lainnya,” tukasnya.

(Prima)