Kasat Lantas Ungkap Kronologis dan Data Terkait Kecelakaan Maut

* 2 Meninggal Dunia, 1 Kritis, 6 Luka Ringan

 

LAHAT, Ampera Sumsel – Menindak lanjuti kecelakaan maut yang terjadi di jalinsum Desa Manggul Kecamatan Lahat sekira pukul 22.30 wib, antara Daihatzu Terios vs Izusu Panther tadi malam, Kamis (9/3), dimana seperti di beritakan sebelum nya, dalam kecelakaan maut yang menelan korban jiwa sedikitnya 2 orang meninggal dunia, dimana salah satunya balita, berdasarkan itulah, kembali crew Lahat online mendatangi Satlantas Polres Lahat, bermaksud memastikan kronologis serta mendapatkan data yang pasti agar tidak ada kesimpang siuran dalam pemberitaan.Jumat (10/3).

Ditemui diruangannya, Kasat Lantas Polres Lahat AKP Dani Prasetya Sik menyampaikan bahwa, mobil daihatsu terios bernopol BG 1297 UN, saat kejadian naas ini terjadi, dikemudikan Solihin (24) dengan membawa 2 orang penumpang, Atika Handayani (23) serta Alika (1,2).

” Dari hasil investigasi kita sementara, ini bermula saat daihatzuTerrios berjalan dari arah Muara enim menuju lahat, dengan kecepatan tinggi dijalan berbelok kekanan, sang sopir diperkirakan hendak mendahului kendaraan yang ada didepan, dimana dalam kecepatan tinggi sehingga membuat kendaraan yang dikemudikan slip dan hilang kendali,” ujar Dani.

Tambahnya, saat kendaraan slip dan hilang kendali inilah mobil terrios ini langsung menabrak mobil isuzu phanter berplat dinas dengan nopol BG 186 DZ, dikemudikan sdr. Nurholis(36) yang datang dari arah berlawanan sehingga membuat mobil terrios langsung terbalik. Sementar isuzu panther ini sendiri beriisikan 5 orang penumpang yang kesemua nya merupakan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di salah satu dinas di Muara Enim, diantaranya Venny (32), Juli Ningsih (48), Ilahiyah Afriani (49), Agnes T Lestari dan Sasmita Furnama, dimana semuanya merupakan warga muara enim termasuk sang sopir sendiri.

”  Kondisi sang sopir mengalami luka robek dikepala belakang dan masih dalam keadaan kritis, sementara Atika Handayani meninggal di tkp dan balita 1,2 tahun atas nama Alika meninggal dunia di ugd RSUD Lahat, saat tim medis sedang berupaya menyelamatkan nyawa korban, dari luka robek yang ada dibagian badan sebelah kanan,” bebernya.

Sambungnya untuk pengemudi dan kelima penumpang mobil dinas, hanya mengalami luka ringan dan sudah di rawat di RSUD Lahat.

” Untuk Kondisi kendaraan terios rusak berat dibagian depan dan samping kiri dan patah roda depan bagian kiri, begitu juga kondisi panther juga rusak berat bagian depan dan samping kanan, saat in barang bukti kendaraan sudah diamankan dikantor sat lantas polres lahat guna pemeriksaan lebih lanjut.” pungkasnya.

(Prima)