Pendaftaran STTD Dibukak

PAGAR ALAM, Ampera Sumsel – Pemerintah Kota Pagaralam melalui perjanjian kerjasama dengan Sekolah Tinggi Transportasi Darat, memberikan kesempatan bagi putra-putri terbaik lulusan SMA/SMK atau sederajat Kota Pagaralam, untuk menjadi calon taruna-taruni Sekolah Tinggi Transportasi Darat tahun ajaran 2017/2018. Jumat (10/03). 

Walikota Pagaralam, dr Hj Ida Fitriati MKes, didampingi Plt Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Lusi, melalui Kabid Diklat dan Pengembangan, Mahendra Oka Wijaya mengatakan, pendaftaran dibuka mulai 9 hingga 31 Maret 2017, khusus jalur penerimaan Pola Pembibitan peserta datang sendiri membawa serta segala persyaratan ke BKPSDM Kota Pagaralam, kompleks perkantoran Gunung Gare Kota Pagaralam.

“Untuk ketentuan pendaftaran dapat dilihat di portal http://bpsdm.dephub.go.id dan portal STTD di http://ww.sttd.ac.id. Atau jika ingin informasi lebih lanjut, dapat ke Kantor BKPSDM Kota Pagaralam,” terangnya.

Sambungnya, untuk memfasilitasi peserta yang akan mendaftar secaraonline, BKPSDM Kota Pagaralam juga telah menyiapkan ruangan khusus, sekaligus petugas pendaftaran dilengkapi  komputer, untuk mengakses pendaftaran bagi peserta yang belum memahami proses pendaftaran secara jelas.

“Pendaftaran online khusus jalur pembibitan di Kantor BKPSDM Kota Pagaralam, dibuka mulai 9 hingga 31 Maret 2017 selama jam kerja,” terangnya. Seraya menambahkan, jalur pola pemibitan bekerjasama dengan Pemerintah Kota Pagaralam, lulusannya akan diangkat menjdi CPNS di daerah, setelah lulus TKD (Tes Kompetensi Dasar) dan melalui proses pendidikan di STTD.

Diterangkannya, alur pendaftaran SIPENCATAR Pola Pembibitan pertama Calon Mendaftar melalui Portal Kemenpan (PANSELNAS), kemudian mendaftarkan nomor registrasi lalu Wajib lapor diri dan validasi di BKSDM daerah pola pembibitan asal taruna, kemudian BKPSDM menayampaikan rekapitulasi calon taruna ke STTD, dilanjutkan mendaftar di portalonline BPSDMP (bpsdmp.dephub.go.id) dan melanjutkan proses pendaftaran atau pembayaran formulir, upload dokumen.

Ditambahkan Wako, ini kesempatan bagi putra-putri terbaik Kota Pagaralam untuk menjadi abdi negara melalui sekolah ikatan dinas. Maka dari itu manfaatkanlah dengan sebaik baiknya.

“Pemerintah Kota Pagaralam mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati terhadap kemungkinan terjadinya penipuan yang dikaitkan dengan proses penerimaan calon siswa-siswi taruna-taruni tersebut. Tidak ada satu orang atau pihak manapun yang dapat membantu kelulusan dengan kewajiban menyediakan uang dalam jumlah tertentu,” pungkas Wako Ida. (Dian)