Home / SUMSEL RAYA / Lahat / Aswari Rivai Kunjungi Bayi Malang dan Pasien Nurwinda Penderita Kurang Gizi

Aswari Rivai Kunjungi Bayi Malang dan Pasien Nurwinda Penderita Kurang Gizi

LAHAT, Ampera Sumsel – Walaupun hari libur, namun Bupati Lahat H. Aswari Riva’i, SE, didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Lahat, Hj. RR, Kurnia Sismartianti Aswari, yang tak lain adalah isterinya, masih tetap menjalankan kegiatan sebagai Bupati Lahat.

Hari ini, Minggu (12/03), bertempat rumah sakit imum daerah (RSUD), H. Aswari dan Hj. Kurnia Sismartianti Aswari, menjenguk pasien bayi laki laki yang tak lain adalah anak malang yang dibuang oleh ibunya di kebun kopi milik warga di Desa Kota Agung kemarin. Bayi tersebut, sekarang masih dalam perawatan di shal anak dan kebidanan RSUD Lahat.

Sebelum menuju ruangan di mana bayi tersebut dirawat, H Aswari Rivai bersama KetuaTP- PKK dan rombongannya menyapa pasien dan warga serta perawat. Sembari bertanya tentang kondisi fasilitas dir rumah sakit tersebut. Kemudian ia langsung masuk ke ruangan dan melihat kondisi bayi itu.

“Ganteng, mana lucu lagi anak ini. Kalau orang tuanya menyuruh, saya akan nama anak ini Muhammad Saifudin atau pangeran Saifudin kecil ini. Dokter, rawat bayi ini baik baik. Kasihan dengan bayi ini, bayi ini tidak berdosa dan bersalah sama sekali. Tapi kita do’akan agar bayi menjadi anak yang baik, dan diberikan rezeki yang banyak dikemudian hari, ” kata Aswari yang begitu senangnya melihat bayi yang imut itu, sembari berpesan pada dokter.

Usai menjenguk kondisi bayi itu, H. Aswari bersama rombongan langsung menuju ruangandi  pasien Nurwinda (10) yang terkena penyakit gizi buruk, yang sudah beberapa hari ini dirawat.

“Semoga cepat sembuh ya nak, makan yang banyak. Nurwinda lekas sembuh dan normal seperti anak-anak sehat pada umumnya, “pesan Aswari, sembari mngelus elus tubuh Nurwinda.

Sementara itu, Direktur RSUD Lahat, Hj. Laila Cholik, yang saat itu sempat mendapingi bupati lahat saat melihat kondisi bayi yang kritis tersebut mengatakan, bahwa kondisi bayi sehat.

“Tapi masih dalam perawatan dari pihak rumah sakit, kita telah berikan oksigen pada bayi itu. Di bagian perutya melepuh di duga kena sinar matahari. Untuk Nurwinda, kita juga telah melakukan perawatan terbaik, ” ujar Laila.

(Prima)

Check Also

DUA ALAMAT MERAH

  Cerpen Oleh Pinasti S Zuhri Matahari siang itu begitu terik, kendaraan bermotor dan asap …

TERDAMPAR DI TENGAH KOTA

  Oleh : Pinasti S Zuhri Hidup yang Rendi arungi ada batasnya, yang terlihat hanya …

TIM PANORAMIC DAN DISPAR LAHAT TEMUKAN SITUS MEGALIT DI RINDU HATI

Laporan : Tim GEMAS – LAHAT Setelah Kabupaten Lahat mendapatkan penghargaan sebagai Pemilik Situs Megalit …

BPD PADANG BINDU GELAR MUSDES PERENCANAAN PEMBANGUNAN TAHUN 2021

  Laporan : Jack GEMAS – LAHAT Memasuki anggaran tahun 2021, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) …

BABY SPA LAHAT SIAP MELAYANI PERAWATAN BAYI

Laporan : Dafri GEMAS – LAHAT Bayi cerdas dan aktif pasti didambahkan oleh setiap kedua …