Home / SUMSEL RAYA / Pagar Alam / 48 Siswa SMP Bertarung di OSN Tingkat Kota

48 Siswa SMP Bertarung di OSN Tingkat Kota

* Kadisdikbud Buka OSN SMP Tingkat Kota   

 

PAGAR ALAM, Ampera Sumsel  – Sebanyak 48 siswa SMP, yang merupakan perwakilan dari seluruh SMP Negeri/Swasta yang ada di Kota Pagaralam, bertartung di Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Kota Pagaralam. Dalam kesempatan ini, turut hadir Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pagaralam Drs Marjohan Derah MPd, sekaligus membuka langsung OSN SMP yang dipusatkan di SMP Negeri 2 Kota Pagaralam, kemarin.

Dalam sambutannya, Marjohanmenyampaikan apresiasi kepada para Kepala Sekolah dan para guru jurusan IPA, IPS dan Matematika yang telah berhasil membina anak didiknya sebagai peserta untuk bertarung dalam ajang OSN tingkat Kota Pagaralam ini.

“Kita mengapresisasi Kepala Sekolah dan para guru pembimbing tiga Mata Pelajaran (Mapel), karena selama ini sudah membina peserta didiknya, sehingga mereka (siswa, red), punya modal atau bekal untuk bertarung ajang OSN tingkat kota,” ujarnya.

Kegiatan OSN yang diselenggarakan ini lanjut Marjohan, merupakan event tahunan, sebagai ajang untuk menyeleksi peserta didik yang punya potensi atau bakat bidang akademik, terutama pelajaran matematika, IPA dan IPS yang dilombakan tersebut. “Bagi siswa yang berhasil meraih juara  I, II dan III dari masing-masing mapel tersebut, nantinya akan mewakili Kota Pagaralam bersaing di OSN tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), dengan harapan peserta didik bisa mengharumkan nama Kota Pagaralam dan melaju ke tingkat Nasional,” bebernya.

Sementara itu Ketua Pelaksana OSN SMP tingkat Kota Pagaralam Sigit Sujatmiko mengungkapkan, jumlah peserta yang mengikuti OSN SMP ini berjumlah 48 orang, yang merupakan perwakilan dari seluruh SMP negeri/swasta yang tersebar di Kota Pagaralam.

“Bagi sekolah yang siswanya masuk dalam kategori juara I, II san III, diharapkan bisa memberikan binaan maksimal pada siswa, sebagai upaya dalam memberikan kesiapan pada anak didik yang dimaksud, untuk mengikuti lomba OSN tingkat Provinsi Sumsel mendatang,” harapnya. (Dian)

 

Check Also

KALAPAS PAGARALAM PIMPIN KENAIKAN PANGKAT ANGGOTANYA

Laporan : Aceng GEMAS – PAGARALAM Kepala lembaga permasyarakatan Kelas 3 Pagar Alam Jalaludin,SH, pada …

SPANDUK JANGAN TINGGALKAN SHOLAT TERPAJANG DI KANTOR LURAH PASAR BARU

  Laporan : Coy GEMAS – LAHAT Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat, dibawah …

FESTIVAL TARI KREASI DAN LAGU DAERAH DIBUKA LANGSUNG BUPATI LAHAT

  Laporan : Coy GEMAS – LAHAT Pemerintah Kabupaten Lahat melalui Dinas Pariwisata Kabupaten Lahat, …

DINKES PAGARALAM SERAHKAN APD DAN OBAT-OBATAN KE LAPAS KELAS III

  Laporan : Aceng GEMAS – PAGARALAM Dinas  Kesehatan Kota Pagar Alam Melalui Puskesmas Pengandonan …

KETUA TP-PKK KABUPATEN LAHAT BERIKAN SEMANGAT PADA ANAK DISABILITAS

  Laporan : Prim   GEMAS – LAHAT Pemerintah kabupaten Lahat melaui Ketua TP PKK …