Home / SUMSEL RAYA / Pagar Alam / Wako Pagaralam Ida : Ingatkan Sekolah Rawat Fasilitas

Wako Pagaralam Ida : Ingatkan Sekolah Rawat Fasilitas

PAGAR ALAM, Ampera Sumsel – Walikota Pagaralam, dr Hj Ida Fitriati Mkes menegaskan, Dinas Pendidikan harus dapat mengawasi fasilitas-fasilitas maupun mobiler bantuan untuk sekolah yang telah diberikan, termasuk merawat proyek yang sudah rampung dikerjakan untuk meningkatkan kegunaanya bagi kepentingan pendidikan.

“Demi kemajuan pendidikan, saya harapkan fasilitas kegiatan belajar mengajar maupun fasilitas lainnya dijaga dan dirawat,” kata Ida disela kunjungan ke sejumah sekolah.

Permasalahan ini sambung Ida, merupakan tugas dinas terkait guna memberikan pengarahan bagi pihak sekolah yang bertanggung jawab terhadap perawatannya. Tidak hanya itu, fasilitas sekolah lainnya juga yang sudah dibangun dengan biaya dari Pemerintah Daerah maupun Pusat, juga harus ada kontrol dari semua pihak, termasuk masyarakat. Dituntut untuk secara besama-sama merawat dan menjaga proyek yang dibangun dilingkungan sekolah.

“Tidak hanya fasilitas KBM, termasuk pula gedung sekolah maupun fasilitas lainnya dituntut untuk mendapat perawatan dan pengawasan dari dinas terkait untuk memaksimalkan penggunaannya, agar kualitas pendidikan dapat meningkat guna menunjang pembangunan, sehingga dana APBD maupun berasal dari APBN yang diperuntukkan ke proyek tersebut tidak sia-sia,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kota Pagaralam, Marjohan Derah MPd mengungkapkan, sejauh ini fasilitas penunjang kegiatan belajar mengajar disejumlah sekolah dinilai cukup baik.

“Meski masih terdapat kekurangan fasilitas, kedepan akan diajukan penganggaran kelengkapan fasilitas, seperti komputer dan kelengkapan sekolah lainnya,” pungkasnya. (Dian)

Check Also

KAPOLSEK PAGARALAM UTARA, IPTU HAMDANI KELUARKAN STRATEGI

Jabat Kapolsek Pagar Alam Utara ini Strategi IPTU Hamdani ,SH. Laporan : Aceng GEMAS – …

PIMPIN SERTIJAB INI PESAN KAPOLRES PAGARALAM

Laporan : Aceng GEMAS – PAGARALAM Kapolres Pagar Alam AKBP Dolly Gumara,SIK Jumat 23/10/2020 Pimpin …

PARA SANTRI PENGHAFAL AL-QUR’AN MENDAPAT SAJIAN MAKAN SEAFOOD DARI DONATUR

  Laporan : Ujang GEMAS – PALEMBANG HariSantri Nasional yang jatuh setiap tanggal 22 Oktober …

BUPATI LAHAT HADIRI PERINGATAN HARI SANTRI NASIONAL DI PONPES AL-FATAH

Laporan : Prim GEMAS – LAHAT Memperingati hari santri nasional 22 oktober 2020, pondok pesantren …

RESTORAN PANDA WATER PARK BERGAYA KAPAL PESIAR

  Laporan : Aceng   GEMAS – PAGARALAM Bagi anda warga Kota Pagar Alam Sumatera …