Home / Hukum & Kriminal / Bupati Lahat Berikan Bantuan Korban Kebakaran

Bupati Lahat Berikan Bantuan Korban Kebakaran

* Pemkab Lahat Akan Bantu 15 Juta Satu Rumah

LAHAT, Ampera Sumsel  — Setelah mendapatkan kabar kebakaran tadi malam yang menimpah 6 ruma dari 9 Kartu Keluraga Tanjung Sakti Pumu . Bupati Lahat, H. Aswari Rivai SE Bersama Jajaran Pemerintah Kabupaten Lahat, OPD dan Anggota DPRD langsung meninjau lokasi kebakaran di Desa Simpang 3 Kec.Tanjung Sakti Pumu, rabu (15-03-2017).

Dalam kesempatan tersebut Terkumpul dana spontan dari beberapa OPD dan pemerintah kabupaten sebesar Rp.30.020.000 (tiga puluh juta dua puluh ribu rupiah) yang akan diserahkan kepada korban kebakaran.

Berdasarkan informasi yang didapat mengatakan bahwa rumah yang menjadi korban sebanyak 6 rumah yang meliputi 9 kepala keluarga. Untuk rehab sendiri akan diberikan bantuan melalui dinas sosial masing-masing sebesar 15 juta setiap rumah.

Sementara itu Bupati Lahat mengatakan bahwa ia turut berduka atas musibah kebakaran yang terjadi, ia juga berharap kejadian seperti ini tidak akan terulang lagi.

” Saya turut berduka atas kejadian ini, semoga tidak terjadi lagi. Saya juga menegaskan kepada petugas PBK untuk lebih proaktif serta cepat tanggap. Kedepannya kami selaku pemerintah akan memberikan pelatihan bagi petugas PBK dan memperhatikan sarana penunjang operasional PBK ” jelas Aswari.

Suriam istri Muchtar Yasin (75) salah satu korban kebakaran di Desa Simpang III Pumu, Kecamatan Tanjung Sakti Pumu, Lahat. Ia sama sekali tidak mengetahui jika rumah yang ia tempat bersama kedua orang cucunya sudah dilahap si jago merah. Saat api mulai memumbung tinggi, Suriam dan Muchtar berada dilantai bawah. Bahkan, saat kejadian Suriam sedang melaksanakan sholat Isya.

“Api berasal dari lantai dua. Saat kejadian Bu Suriam dan pak Muchtar dibawah dan sedang sholat. Sementara kedua cucunya sedang keluar. Kami sangat berterima kasih kepada pak wari dan jajarannya sudah membantu kami untuk meringankan bebann kami ini, bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami, “kata Muchtar, di ceritkan Kades Simapang III Al Hadi.

(Prima)

Check Also

PLT BUPATI MUARAENIM INSTRUKSIKAN TAMBANG RAKYAT BATU BARA DITUTUP

  Laporan : Dedi S GEMAS – MUARAENIM Setelah mendapat laporan dari warga setempat mengenai …

PEDULI KORBAN KEBAKARAN, PT.SMG SERAHKAN BANTUAN PADA BUPATI LAHAT

  Laporan : Prim   GEMAS – LAHAT Bentuk kepedulian untuk korban kebakaran yang menimpa …

KEGIATAN FISIK TMMD KE 109 DI EMPAT LAWANG SUDAH CAPAI 100%

Laporan : Prim   GEMAS – LAHAT Kegiatanfisik TMMD regular ke 109, Kodim 0405 Lahat …

PEMDA LAHAT KEMBALI MENERIMA PENGHARGAAN PLAKAT WTP

  Laporan : Man GEMAS – LAHAT Bertempatdi ruang kerjanya, Bupati Lahat Cik Ujang SH …

MENGENASKAN TARZAN TEWAS DENGAN TIGA TUSUKAN

  Laporan : Bar GEMAS – EMPAT LAWANG Tragedi berdarah akibat dari keributan antar pemuda …