Home / SUMSEL RAYA / Pagar Alam / Wako Terima Penghargaan LPMP Provinsi

Wako Terima Penghargaan LPMP Provinsi

* Mendukung dan Berkontribusi Terhadap Bidang Pendidikan

 

PAGAR ALAM, Ampera Sumsel  – DITJEN KEMENDIKBUD melalui Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Sumatera Selatan memberikan penghargaan kepada Walikota Pagaralam, dr Hj Ida Fitriati Mkes, terkait telah dilaunchingnya sekolah model, juga dukungan serta berkontribusi langsung terhadap kemajuan di bidang pendidikan.LPMP Provinsi juga mengapresiasi mengenai Perwako No 3 Tahun 2016 mengenai Baca Tulis Al-Qur’an (BTQ)

Hal ini tertuang saat Kepala LPMP Propinsi Sumatera Selatan, Dr H Yaswardi MSi beserta pengurus beraudiensi dengan Walikota Pagaralam, di ruang rapat BesemahI, kemarin. Turut dihadiri Sekretaris Daerah Drs H Syafrudin MSi, Sekretaris Dewan, Kepala Dinas Pendidikan Kota Pagaralam Drs Marjohan Derah MPd, serta seluruh Kepala Sekolah yang ada di Kota Pagaralam.?

“Untuk menjamin mutu yang ada di sekolah, diperlukan tiga pilar utama, yaitu pengawas, kepala sekolah, dan guru yang didukung oleh komite, orangtua murid, serta pemerintah kota melalui Disdikbud,” ujar Yaswardi.

Walikota Pagaralam, Hj Ida Fitriati MKes mengatakan, Pemerintah Kota mendukung penuh program sekolah model, hal ini dikarenakan sekolah model merupakan salahsatu upaya meningkatkan pendidikan, merupakan visi dari Pemerintah Kota Pagaralam.

“program yang dikeluarkan, merupakan salahsatu upaya meningkatkan mutu pendidikan, termasuk visi dari Pagaralam, jugaPerwako No 3 Tahun 2016,” kata Ida.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pagaralam, Drs Marjohan Derah MPd berharap, setelah audensi dengan tim LPMP Provinsi, nantinya sekolah sekolah yang ada di Pagaralam dapat masuk dalam kategori sekolah model, dengan begitu mutu pendidikan akan semakin baik kedepannya.

“Diharapkan mutu pendidikan akan semakin baik lagi. Nantinya, akan semakin banyak mengikuti jejak sekolah model ini,” pungkasnya. (Dian)

Check Also

RESTORAN PANDA WATER PARK BERGAYA KAPAL PESIAR

  Laporan : Aceng   GEMAS – PAGARALAM Bagi anda warga Kota Pagar Alam Sumatera …

DPRD PAGARALAM BERKILAH BELUM MEMPELAJARI UU CIPTA KERJA

Laporan : Aceng GEMAS – PAGARALAM Tolak undang undang omnibuslaw, mahasiswa Pagaralam kembali unjuk rasa …

KAPOLSEK PAGARALAM UTARA PAMIT TUGAS MENJADI KAPOLSEK PENDOPO 4 LAWANG

Laporan : Aceng GEMAS – PAGARALAM Kapolsek Pagar Alam Utara Polres Pagar Alam AKP Herry …

PANDA WATER PARK PAGAR AGUNG DIRESMIKAN LANGSUNG OLEH KADISPAR PAGARALAM

Laporan : Aceng GEMAS – PAGARALAM Pemerintah Kota Pagar Alam Melalui Kepala Dinas Pariwisata Muhammad …

KASUS COVID-19 DI PAGARALAM KINI BERTAMBAH SATU LAGI

Laporan : Aceng GEMAS – PAGARALAM Dua hari Kankemenag Pagaralam mengeluarkan surat edaran kasus Covid …