Home / Organisasi / 700 Balon Paskibraka Pagar Alam Jalani Seleksi

700 Balon Paskibraka Pagar Alam Jalani Seleksi

PAGARALAM, Ampera Sumsel  – Sebanyak 700 siswa Bakal Calon (Balon) anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Pagaralam tahun 2017, merupakan siswa perwakilan seluruh SMA/SMK dan MA negeri/swasta se-Kota Pagaralam mulai menjalani tahap seleksi, kemarin.   

Seleksi dikawal ketat panitia, terdiri dari TNI, Polri, Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Pagaralam serta Dinas Pemuda dan Olahraga. Dipusatkan di Lapangan Taman Alun-alun Utara Kota Pagaralam, Kelurahan Beringin Jaya, Kecamatan Pagaralam Utara. (24/03)

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Pagaralam Drs H Supawi Cekman melalui Kasi Pemuda Zulmansyah mengatakan, Balon Paskibraka Kota Pagaralam tahun 2017 mulai menjalani seleksi dilaksanakan oleh Panitia.

“Adapun untuk jumlah balon atau peserta yang menjalani seleksi hari ini (kemarin, red), berjumlah 700 orang, yang merupakan peserta didik perwakilan dari seluruh SMA/SMK/MA Negeri/Swasta yang ada di Kota Pagaralam,” jelasnya.

Penyeleksian tahap awal yang diselenggarakan hari ini (kemarin, red), seluruh peserta menjalani tes kesehatan, tinggi badan dan parade. Setelah peserta ditetapkan lolos seleksi tahap pertama ini, nanti akan mengikuti tahapan penyeleksian selanjutnya, yaitu tes jasmani dan akademik dan beberapa rangkaian tes yang sudah disiapkan panitia.

“Tes atau penyeleksian yang ada, tidak lain adalah upaya panitia untuk menjaring siswa yang benar-benar punya potensi atau kemampuan, sehingga anggota yang lolos dan bergabung di Paskibraka ini, benar-benar anggota yang mampu mengibarkan bendera pusaka dengan baik, ketika pelaksanaan upacara peringatan 17 Agustus 2017 mendatang,” harapnya. (Dian)

Check Also

PEDULI KEBAKARAN DI LAHAT, PWI MUARAENIM SALURKAN BANTUAN

  Laporan : Dedi S GEMAS – MUARA ENIM Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Muara …

DPRD PAGARALAM BERKILAH BELUM MEMPELAJARI UU CIPTA KERJA

Laporan : Aceng GEMAS – PAGARALAM Tolak undang undang omnibuslaw, mahasiswa Pagaralam kembali unjuk rasa …

KAPOLSEK PAGARALAM UTARA PAMIT TUGAS MENJADI KAPOLSEK PENDOPO 4 LAWANG

Laporan : Aceng GEMAS – PAGARALAM Kapolsek Pagar Alam Utara Polres Pagar Alam AKP Herry …

KOMUNITAS BUKIT SERELO SALURKAN BANTUAN KEPADA KORBAN KEBAKARAN DI LAHAT

Laporan : Coy GEMAS – LAHAT Komunitas Bukit Serelo Group (BSG) yang dibentuk oleh Kapolda …

PANDA WATER PARK PAGAR AGUNG DIRESMIKAN LANGSUNG OLEH KADISPAR PAGARALAM

Laporan : Aceng GEMAS – PAGARALAM Pemerintah Kota Pagar Alam Melalui Kepala Dinas Pariwisata Muhammad …