Home / Hukum & Kriminal / Antisipasi Sepak Terjang Pelaku 3C

Antisipasi Sepak Terjang Pelaku 3C

PAGARALAM, Ampera Sumsel  – Operasi malam serta razia yang dilakukan satuan fungsi ataupun Polsek jajaran, terus intens dilakukan personel Polres Pagaralam. Tujuannya mengantisipasi dan sepak terjang kawanan pelaku Curas, Curat, dan Curanmor (3C). Demi menciptakan rasa aman dan nyaman, khususnya di wilayah Pagaralam.

“Razia ataupun razia rayonisasi bersama jajaran Polsek, terus kita gelar tiap malam di sejumlah titik rawan kejahatan,” ujar Kapolres Pagaralam, AKBP Pambudi SIK MSi, didampingi Kasi Humas Polres Pagaralam, Bripka Paino, kemarin.

Sejumlah titik operasi malam sebutnya, di wilayah perbatasan Pagaralam – Lahat, tepatnya di Simpang Empat Tanjung Aro,kelurahan Kuriban Babas, kecamatan Pagaralam Utara, Simpang Jam Gadang, Air Perikan dan lokasi rawan lainnya. Razia rayonisasi ini mulai digelar sekitar pukul 22.00 WIB.

“Kepada masyarakat, diimbau untuk tetap mewaspadai potensi gangguan dan aksi kejahatan ketika menjalankan aktivitas,” imbaunya.

Ditambahkan KaPolsek Pagaralam Utara, AKP Herry Widodo, didampingi KaPolsek Pagaralam Selatan, Iptu Subra Nurul, sejauh ini, untuk mempersempit ruang gerak para pelaku kejahatan, anggota terus melakukan giat patroli malam di kawasan rawan kejahatan dan di sejumlah akses yang jadi tongkrongan pelaku mengintai korbannya.

“Hampir tiap malam anggota kita melakukan patroli di atas pukul 22.00 WIB, termasuk sosialisasi waspada potensi kejahatan yang dilakukan anggota Babinkamtibmas,” katanya.

Sementara Kasat Lantas, AKP Zaldy mengatakan, razia deteksi dini terhadap aksi kejahatan juga dilakukan pada Rabu malam di kawasan Simpang Jam Gadang. “Pengendara melintas yang dicurigai dilakukan pemeriksaan,” pungkasnya. (Dian)

Check Also

SATRESNARKOBA POLRES LAHAT AMANKAN 5 ORANG PEMUJA NARKOBA

  Laporan : Tim GEMAS – LAHAT Satresnarkoba Polres Lahat dengan Tim Waletnya kembali berhasil …

USAI SIARAN RADIO JON DIGASAK BEGAL SADIS

  Laporan : Tim   GEMAS – OKU TIMUR Kawanan perampok sepeda motor yang lazim …

DIDUGA SETIAP PENGERJAAN PROYEK DINAS PENDIDIKAN TAK PERNAH GUNAKAN APD PROKES

  Laporan : Dedi S GEMAS – MUARAENIM Banyaknya pembangunan atau yang lebih dikenal proyek …

KALAPAS PAGARALAM PIMPIN KENAIKAN PANGKAT ANGGOTANYA

Laporan : Aceng GEMAS – PAGARALAM Kepala lembaga permasyarakatan Kelas 3 Pagar Alam Jalaludin,SH, pada …

KEJARI LAHAT : KASUS KKN PDAM DAN DK SUDAH MASUK TITIK TERANG

Laporan : Ujang GEMAS – LAHAT Kerja “Ngebut’ Seksi Tindak Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Negeri …