‎2017, Hidupkan Kembali UMKM, Tiga pejabat Eselon IV Dilantik

LAHAT, Ampera Sumsel  – Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kabupaten Lahat, Fikriansyah SE Msi menyebutkan, bahwasanya pada 2017 ini, jajarannya menargetkan menghidupkan kembali Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang selama ini tidak aktif ataupun mati suri.

“Koperasi yang selama ini banyak tidak aktif, diberikan motivasi untuk dapat aktif kembali menjalankan fungsinya untuk kesejahteraan anggotanya. Sehingga pertumbuhan UMKM di Kabupaten Lahat tumbuh serta berkembang,” katanya, ditemui, usai melantik tiga pejabat eselon IV, di ruang kerjanya, Kamis (30/3).

Ia menyebutkan, tentunya hal ini memperhatikan baik kualitas dan kuantitasnya. Rapat anggota tahunan (RAT) tanda koperasi aktif, berbadan hukum. Koperasi harus ada usaha lain selain simpan pinjam.

“Apabila suatu koperasi dinyatakan sehat, harus berbadan hukum, menyelenggarakan RAT,” urai Fikriansyah.

Fikriansyah menambahkan, tujuan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Lahat melakukan rotasi untuk percepatan pencapaian tujuan organisasi, dalam hal ini, pemda melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dinamika dalam tugas ditempatkan di tugas.

“Dengan adanya pelantikan ini, pejabat yang baru dapat segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja, dan tugas pokok serta fungsi ada,” jelasnya seraya mengungkapkan, Sehingga dapat bekerja dengan baik, dan sesuai peraturan perundangan-undangan berlaku. Guna percepatan pencapaian visi dan misi Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Lahat.

Sekedar mengetahui, tiga pejabat eselon IV di lingkungan Dinas Koperasi dan UKM yang dilantik sebagai berikut, Kasubbag TU Dinas Koperasi dan UKM dijabat Fahrurrozi, Muhammad Ali SE untuk Kepala UPTD Koperasi dan UKM Kecamatan Gumay Talang, Pseksu dan Kikim Timur, dan Kumar Hamsi SH (Kasubbag TU UPTD Koperasi dan UKM kecamatan Gumay Talang, Pseksu dan Kikim Timur.

(Naska : Bram)

(Prima)