Home / Hukum & Kriminal / Satres Narkoba Polres Lahat Amankan ‘RI’ Gunakan Barang Haram Jenis Shabu

Satres Narkoba Polres Lahat Amankan ‘RI’ Gunakan Barang Haram Jenis Shabu

LAHAT, Ampera sumsel– Satres Narkoba Polres Lahat dalam pimpinan Kasat Narkoba Polres Lahat AKP Desli beserta anggotanya berhasil menciduk pemuda berumur belasan tahun, pemuda tersebut ditangkap karena dugaan penyalahgunaan narkoba jenis shabu.

Pemuda pemuja shabu tersebut berhasil ditangkap berkat informasi yang diberikan masyarakat, karena sering terjadi transaksi narkoba tepatnya di Desa Tanjung Payang, Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat, warga gerah dan memberikan informasi kepada pihak kepolisian.

Dari informasi yang dihimpun di Polres Lahat, pemuda tersebut bernama Recky Irawan Bin Latif (18), beralamat di Jalan Seroja Kelurahan Talang Jawa Selatan RW I RT 03 Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat. Pelaku tersebut ditangkap pada saat berada di Tempat Kejadian Perkara Desa Tanjung Payang, Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat sekira pukul 21.00 WIB, Selasa (29/03).

Pada saat dilakukan pemeriksaan terhadap terduga, benar saja, dari dalam saku celananya, anggota kepolisan mendapati barang bukti Narkoba, satu paket kecil serbuk kristal diduga Narkotika golongan satu jenis shabu.

Menurut pengakuan terduga barang haram tersebut, diperolehnya dari rekannya yang berinisial JMD seharga Rp. 300.000,- , namun sayang saat dilakukan pemeriksaan dirumah terduga lainnya yang bersangkutan tidak ada dirumah karena sudah kabur diduga telah mengetahui kedatangan petugas.

Kapolres Lahat AKBP Roby Karya Adi SIK melalui Kasubag Humas Polres Lahat AKP Djoko didampingi Paur Humas Ipda Sabar T, membenarkan perihal penangkapan tersebut.

“Tersangka berikut barang bukti berupa Narkoba jenis Shabu, berikut celana panjang yang dipakai terduga saat ditangkap. Sekarang sudah kita amankan di Polres Lahat, guna pengembangan dan proses hukum lebih lanjut,” terang Sabar.

(Nadka : Bram)()

(Prima)

Check Also

POLRES LAHAT KEMBALI AMANKAN PELAKU PENIMBUN GAS MELON

Laporan : Dafri   GEMAS – LAHAT Jajaran Polres Lahat, dalam hal ini Polsekta Lahat …

YA DIDUGA PENIMBUN GAS MELON DIAMANKAN POLRES LAHAT

Laporan : Ujang GEMAS – LAHAT Penegakan peraturan tentang Harga Eceran Tertinggi (HET) Gas Melon …

BELASAN ORANG PENAMBANG BATU BARA ILEGAL TEWAS MENGENASKAN

Laporan : Dedi S   GEMAS – MUARAENIM Setelah dikabarkan dan diberitakan tentang adanya 11 …

PLT BUPATI MUARAENIM INSTRUKSIKAN TAMBANG RAKYAT BATU BARA DITUTUP

  Laporan : Dedi S GEMAS – MUARAENIM Setelah mendapat laporan dari warga setempat mengenai …

MENGENASKAN TARZAN TEWAS DENGAN TIGA TUSUKAN

  Laporan : Bar GEMAS – EMPAT LAWANG Tragedi berdarah akibat dari keributan antar pemuda …