Home / Hukum & Kriminal / Warga Lubuk Linggau Di Amankan Polisi Kedapatan Bawa Liter T dan Sajam

Warga Lubuk Linggau Di Amankan Polisi Kedapatan Bawa Liter T dan Sajam

LAHAT, Ampera Sumsel  – Satuan Lakalantas Polres Lahat mengamankan seorang pemuda berumur kepala tiga, yang diduga akan melakukan tindak pidana di wilayah hukum Polres Lahat. Zainul (34) bin Amir warga Jalan Garuda, Desa Lubuk tanjung,Kecamatan Lubuk Linggau Barat 1,Kabupaten Lubuk Linggau harus berurusan dengan pihak yang berwajib karena membawa tiga senjata tajam, kunci liter T serta beberapa jimat yang diduga dipakai untuk kejahatan.

Penangkapan tersebut terjadi di Kelurahan Pasar Lama, Kota Lahat sekira pukul 12.30. Melihat gerak gerik yang mencurigakan dari Zainul dua anggota lantas Bripka Idiel Fitri SH dan Bripda Syaihon Sanjaya, lantas menghentikan laju kendraan terduga. Sabtu (01/04).

“Kami lagi patroli dan melihat pemuda tersebut seperti ketakutan, kami curiga sontak saja pemuda ini kabur dengan kendaraannya, Tapi beruntung karena mungkin belum hapal wilayah Lahat, terduga berlari masuk PTM. Semakin membuat kami curiga lantas kami ambil sikap melakukan pengejaran, benar saja saat di periksa surat menyurat kendaraan pemuda ini tidak bisa menunjukan SIM. Kami semakin curiga dengan tas yang dibawa lantas kami melakukan pemeriksaan ternyata di dalam tasnya ada sajam dan kunci liter T dan azimat,”beber anggota Polisis tersebut.

Ditambahkan Bripda Syaihon, dirinya menyayangkan rekan terduga tersebut tidak berhasil dirinya tangkap

“Rekannya berhasil lolos dari pengejaran kami, karena berlari masuk pemukiman warga namun sayang jejaknya tidak diketahui, padahal satuan pengamanan juga sudah melakukan pengejaran,”cerita Syaihon.

Kapolsek Kota Lahat yang saat itu sedang melakukan patroli menggunakan kendaran dinasnya, mendapat informasi langsung menuju TKP dan langsung mengamankan satu dari pemuda tersebut untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan, akhirnya terduga cepat cepat diangkut menuju Polsek Kota.

Belakangan diketahui terduga tersebut memang sudah pernah mendekam di jeruji besi (penjara) dengan kasus pencurian motor.

“Aku dulu pernah masuk sel, memang maling motor jugo, tapi lah lamo. Sekarang ni aku nak ke Palembang jenguk wong tuo aku yang mati (meninggal). Aku dak tau kawan aku tadi lari kemano,”cerita Zainul.

Ditambahkan Zainul, menurutnya kendaraan yang dipakainya merupakan hasil dari kejahatan juga. “Motor tu memang hasil maling, tapi bukan aku, kawan yang lari tadi yang malingnyo. Itu motor dari Lubuk Linggau,” ujarnya.

Kapolres Lahat AKBP Roby Karya Adi SIK melalui Kapolsek Kota Lahat Akp Lihardi membenarkan perihal penangkapan tersebut.

“Terduga sudah kita amankan bersama barang bukti berupa satu unit sepeda motor, sajam dan beberapa azimat yang diduga akan di pakai dalam tindak pidana. Untuk sekarang terduga masih diperiksa anggota, dan dikembangkan. Tapi terduga sudah bisa terjerat undang undang darurat nomor 12 tahun 1951 tentang membawa sajam tidak pada tempatnya, dengan ancaman kurungan penjara selama 10 tahun penjara” pungkasnya.

(Naska : Wan)

(Prima)

Check Also

POLRES LAHAT KEMBALI AMANKAN PELAKU PENIMBUN GAS MELON

Laporan : Dafri   GEMAS – LAHAT Jajaran Polres Lahat, dalam hal ini Polsekta Lahat …

YA DIDUGA PENIMBUN GAS MELON DIAMANKAN POLRES LAHAT

Laporan : Ujang GEMAS – LAHAT Penegakan peraturan tentang Harga Eceran Tertinggi (HET) Gas Melon …

POLRES LAHAT AMANKAN TERDUGA PENIMBUN GAS MELON

Laporan : Dafri   GEMAS – LAHAT Disaat masyarakat Kabupaten Lahat sibuk mencari isi ulang …

BANTUAN PKH DISALURKAN ,PARA PENERIMA DI DESA LUBUK TAMPANG SUMRINGAH

  Laporan : Bar GEMAS – LAHAT Antusiasme masyarakat para penerima PKH di Kikim Area …

BUPATI LAHAT AKAN BANGUN RUMAH TIPE 36 DI LOKASI KEBAKARAN PASAR BAWAH

Laporan : Prim GEMAS – LAHAT BupatiLahat Cik Ujang, SH didampingi Sekda Lahat dan kepala …