Home / SUMSEL RAYA / Palembang / Wawako Palembang Tinjau Lokasi Banjir

Wawako Palembang Tinjau Lokasi Banjir

PALEMBANG, Ampera Sumsel – Adanya keluhan warga Jalan Singoratigo Rusuk Lorong Rindu/Sabar dan warga simpang lima dan Perumdam Lebong Siarang yang selalu terkena dampak banjir saat hujan disikapi Wakil Walikota (Wawako) Kota Palembang Fitrianti Agustinda dengan mendatangi langsung lokasi yang kerap terkena banjir. Dengan mengendarai kendaraan roda dua Finda harus rela berpanas-panasan untuk meninjau lokasi banjir di daerah Kecamatan Sukarame.

“Saya sudah instruksikan kepada instansi terkait untuk menggali dan melakukan perbaikan drainase. Karena kami temukan pendangkalan aliran air dan sampah rumah tangga yang menyebabkan tersumbatnya aliran air,” bebernya usai melakukan inspeksi mendadak (sidak) di kawasan Lebong Siarang, Selasa (4/4) siang.

Diakui Finda sapaan akrab Fitrianti Agustinda, banyak lokasi di Kecamatan Sukarame yang menjadi langganan banjir jika hujan melanda. Bahkan pihaknya sudah kerap mendapatkan laporan dari warga sekitar yang terkena dampak banjir saat hujan.

Bukan hanya drainase yang rusak dan tersumbat oleh sampah rumah tangga, pihaknya juga mendapati banyak jalan-jalan yang berlubang dan amblas serta rumah yang tidak layak huni. Yang diakuinya membutuhkan uluran bantuan dari pemerintah.

Untuk itu pihaknya akan menganggarkan perbaikan drainase melalui ABT maupun RAPBD Kota Palembang. Terutama untuk lokasi banjir paling parah. Sedangkan untuk drainase yang mengalami kerusakan ringan bisa menggunakan dana dari perawatan rutin jalan dan drainase yang memang sudah ada anggaran setiap tahunnya.

“Paling telat, lusa sudah mulai diperbaiki. Setelah adanya perbaikan tidak akan lagi rumah warga yang kebanjiran. Dan untuk rumah yang tidak layak huni akan kita bantu perbaiki melalui program bedah rumah. Kedepannya warga harus lebih sigap untuk melaporkan keluhannya agar bisa lebih cepat diselesaikan,” harapnya.

(Laporan : Hms Pemkot Palembang)

(Editor : Andre Joda)

Check Also

DARI 18 PESERTA UKW KE-32 PWI SUMSEL, 4 DINYATAKAN BELUM KOMPETEN,

  Laporan : Tim GEMAS – PALEMBANG Sebanyak 14 wartawan dari 18 peserta Uji Kompetensi …

PERINGATI HARI SUMPAH PEMUDA PWI SUMSEL GELAR ACARA DI NGOPI COW

  Laporan : Jang   GEMAS – PALEMBANG   Memperingati hari Sumpah Pemuda tahun 2020, …

ANGGOTA DPRD PROPINSI SUMSEL DAPIL VII SALURKAN BANTUAN KE KORBAN KEBAKARAN DI LAHAT

Laporan : Coy GEMAS – LAHAT Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan dari Dapil 7, H.Aswari …

DARI 18 PESERTA UKW KE-31 PWI SUMSEL HANYA 13 PESERTA YANG LOLOS

Laporan : Release SMSI GEMAS – PALEMBANG Setelah melalui rangkaian ujian selama dua hari, akhirnya …

PWI SUMSEL GELAR UKW KE-31 YANG DIIKUTI 18 WARTAWAN

Laporan : Tim GEMAS – PALEMBANG Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Selatan kembali menggelar …