Muscam PK KNPI Serentak di 22 Kecamatan

LAHAT, Ampera Sumsel  – Mendorong dan kembali mengaktifkan peran pemuda ditingkat kecamatan, Dewan Pemuda Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Lahat, Kabupaten Lahat akan segera melaksanakan Musyawarah Cabang (Muscam) ditingkat Pimpinan Kecamatan (PK). Hal tersebut sejalan tingginya antusias para pemuda kecamatan untuk bergabung di tubuh KNPI Lahat yang selanjutnya ingin memberikan  peran bagi pembangunan di Bumi Seganti Setungguan.

“Ya sudah kita agendakan. Bulan ini akan digelar Muscam PK KNPI di seluruh kacematan di Kabupaten Lahat. Hal ini tidak lepas dorongan para pemuda diseluruh kecamatan yang ingin memberdayakan diri untuk ikut aktif berkontribusi bagi kemajuan Lahat. Baik dalam bidang sosial maupun peran kontrol khususnya di kecamatan,”ungkap Ketua KNPI Lahat, Tanhar Effendi SH didampingi Sekjen KNPI Hafizul Husni SPd usai rapat pemantapan pelaksanaan Muscam.

Tanhar sendiri mengapresiasi antusiasme pemuda di kecamatan untuk aktif berorganisasi. Menurutnya, keinginan tersebut tidak lepas karena adanya keinginan untuk sama sama berperan dalam pembangunan terlebih saat ini banyak sekali hal negatif yang merusak moral pemuda seperti narkoba.

“Setidaknya selain bisa aktif dalam membangun di kecamatan pemuda yang tegabung dalam PK KNPI bisa menjadu tauladan ditengah masyarakat,” bebernya.

Disisi lain, Tanhar sendiri berharap adanya dukungan baik dari pemerintah kecamatan maupun masyarakat dalam menyukseskan Muscam yang akan dilaksanakan disetiap kecamatan. Tak hanya itu, khususnya Pemerintah ditingkat kecamatan bisa melibatkan  peran pemuda itu sendiri sehingga dengan adanya sinergi tersebut pembangun baik fisik maupun SDM bisa terwujud. “22 Kecamatan tersebut total ada 600 pemuda. Makanya kita berharap dukungan semua pihak,” harapnya.

(Naska : Bram)

(Prima)