Home / SUMSEL RAYA / Muara Enim / Bupati Muara Enim Membuka Lomba LT3 Kwarcab

Bupati Muara Enim Membuka Lomba LT3 Kwarcab

MUARAENIM, Ampera Sumsel – Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Saisohar selaku Kamabicab Pramuka di wilayah ini,  membuka Lomba Tingkat III (LT3) Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Muara Enim di lapangan SMK Negeri II Muara Enim, Jumat,(7/4/2017)

Upacara itu diikuti seluruh anggota Pramuka tingkat Penggalang serta dewan pembina Pramuka andalan ranting dan andalan cabang Gugus Depan (Gudep) Pramuka 07-14 sekabupaten Muara Enim.

Dalam sambutannya Muzakir berharap dengan dilaksanakannya RT3 ini peaerta lebih memahami teknik kepramukaan, dengan ini dapat meningkatkan keaktifan pangkalan gugus depan.

“Sejak diterbitkannya undang-undang gerakan Pramuka Nomor 12 tahun 2010, pramuka telah masuk dalam kurikulum 2013, dari itu kepada ka Mabigus pembina instruktur dan pelatih agar lebih giat lagi untuk melatih dan membina adik-adik di Gugus Depan sehingga terciptanya generasi muda yang dapat memiliki jiwa kepemimpinan kreatif serta bertanggung jawab,” ujar Muzakir.

Muzakir menambahkan,  kekompakan serta sportivitas dalam bertanding, di utamakan karena menang bukanlah tujuan tetapi kebersamaan dan silaturahmi yang lebih utama dalam kegiatan ini.

“Adik-asik jagalah sportifitas dan kebersamaan, dalam kegiatan ini, ” ajak Muzakir.

Pantauan  LhL, dalam pelaksanaan kegiatan perlombaan ini ada 20 tangkai yang diperlombakan, dari segi ketangkasan hingga wawasan dan kecakapan.

Kegiatan ini digelar selama tiga hari, dari Jumat,(7/4) hingga Sabtu (10/4) mendatang. Meski hujan turun dengan derasnya pada pelaksanaan kegiatan tersebut tidak menjadi halangan dan hambatan semua anggota Pramuka tetap bersemangat.

Hadir dalam upacara pembukaan tersebut, Kapolres Muara Enim AKBP Andi Leo Gunawan SIK MPP, Dandim 0404 Muara Enim Letkol Inf Jamaludin SH.

(Naska : Ganda)

(Editor : Prima)

Check Also

DI HARI PAHLAWAN JUARSAH AJAK KAUM MILENIAL MELANJUTKAN PERJUANGAN PARA PAHLAWAN

  Laporan : Dedi S GEMAS – MUARAENIM Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH …

PTBA RENOVASI RUMAH SAKIT DAN MEMBANTU PCR COVID-19 MUARAENIM

  Laporan : Dedi S GEMAS – MUARAENIM Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) …

DPRD MUARAENIM SOROTI DISDIK LAMBAN PERHATIKAN NASIB GURU HONORER

Laporan : Release SMSI GEMAS – MUARA ENIM Dilansir dari Group SMSI Sumsel, Komisi IV …

ENAM PERUSAHAAN TERANCAM MERUGI KARENA JEMBATAN KM 10 TAK KUNJUNG DIPERBAIKI

  Laporan : Din GEMAS – PRABUMULIH Masyarakat desa Gunung Kemala Kelurahan Pati Galung Kecamatan …

KEPENGURUSAN SMSI MUARAENIM RESMI DILANTIK, INI PESAN BUPATI

  Laporan : Jang GEMAS – MUARAENIM Kepengurusan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Muara Enim …