‎Juni 2017, Partai Golkar Survey Bacawabup Lahat

*Harus Bersinergis Visi dan Misi, Terus Lakukan Konsolidasi

 

LAHAT, Ampera Sumsel – Tabu genderang Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) 2018 di Kabupaten Lahat, perlahan mulai dimanfaatkan beberapa kandidat baik calon kepala daerah maupun wakil kepala daerah, untuk lebih dekat dengan konstituen di 22 kecamatan.

Hal ini disebutkan, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golongan Karya (Golkar) Lahat, Drs Farhan Berza MM MBA, menurutnya, bahwasanya pada Juni 2017 mendatang, jajarannya akan turun ke lapangan guna mensurvey posisi bakal calon wakil bupati (bacawabup).

“Insya Allah, kalau tidak ada aral melintang, di Juni mendatang, tim dari Pusat, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) maupun daerah, secara serentak turun ke tengah-tengah masyarakat, untuk mensurvey nama-nama bacawabup yang sudah dikantongi,” katanya, ditemui, disela-sela pengajian Al Hidayah, di Kantor DPD II Partai Golkar Lahat, Senin (10/4).

Tujuannya sendiri?”Supaya beberapa nama-nama yang sudah kita kantongi ini, untuk melihat persentase mereka dimata konstituen, baik itu berasal dari kalangan birokrat ataupun tokoh politik itu sendiri. Paling penting, antara Cabup dan Cawabup harus bersinergis sesuai visi serta misi, untuk membangun Bumi Seganti Setungguan lebih baik lagi,” papar Farhan.

Farhan mengungkapkan, oleh sebab itulah, sudah dari tiga tahun belakangan ini, kader-kader DPD II Partai Golkar Lahat terus melakukan konsolidasi, hal ini, untuk menciptakan pemetaan kantong-kantong suara di 22 kecamatan.

“Sudah tiga tahun, kita turun ke lapangan, melaksanakan pemetaan dalam mendulang suara, sekaligus memenangkan pesta demokrasi baik itu, Pemilukada, Pilgub, Pileg dan Pilpres,” jelasnya.

Terlebih lagi, sambung dia, Partai Golkar memiliki lima anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) di setiap daerah pemilihan (dapil). Justru ini mempermudah gerak mesin politik untuk bermanuver serta bergerak.

“Mesin politik sudah dihidupkan, begitupula dengan beberapa partai politik (parpol) yang kita akan pinang, supaya mampu lebih leluasa bermanuver di tengah-tengah masyarakat, kemudian, menyampaikan program kerja untuk lima tahun mendatang membawa kesejahteraan dan kemakmuran,” tukas Farhan Berza.

(Naska : Bram)

(Editor : Prima)