Home / SUMSEL RAYA / Lahat / KAWASAN WISATA PLAZA LEMATANG BA INDAH AKAN SEPERTI PANTAI

KAWASAN WISATA PLAZA LEMATANG BA INDAH AKAN SEPERTI PANTAI

LAHAT –  Dengan dilakukannya Groundbreaking (Peletakan batu pertama, red) pengerjaan pembangunan Plaza Lematang Bukit Asam Indah, yang berlokasi diareal tepian Sungai Lematang dimulai, pada Kamis 6 April 2017 silam. Plaza Lematang itu bakal menjadi tempat rekreasi di tepian sungai lematang, dan di bawah akan ada spece warung warung kecil untuk pedagang pedagang yang nanti akan dipindahkan adalah pedagang para pedagang yang ada di depan RSUD dekat gereja.

Pleaning jangka panjang ini, seperti yang disampaikan oleh Bupati Lahat H. Aswari Riva’i, SE , saat dikonfirmasi pewarta Ampera News via WA baru baru ini.

“Tapi pedagang akan dipindahkan setelah lokasi plaza selesai”, kata H Aswari.

Sebagai perwakilan dari pihak perusahaan yang membiayai pembangunan plaza tersebut melalui dana CSR nya, Senior Manager Pertambangan PTBA, Kris Cahya Ningtias menyebutkan, ini adalah impian sejak lama, dalam membangun tepian lematang, di mana, PTBA menjadi bagian tanggung jawab sosial membina, membangun sekitar. “Lematang BA Indah, kewaji ban dalam membangun daerah, sangat apresiasi, mengundang perusahaan lain, sehingga hidup dan berkembang diwilayah ini, diberikan kesempatan membangun di Lahat,” tukasnya.

Terpisah, Mulyadi (45) bersama ke luarganya saat berkunjung di  kawasan pembangunan plaza tepian lematang tersebut, mengakui pemandangan dan wisata plaza lematang bukit asam indah itu nantinya akan menjadi Sanur (Pantai indah)nya Lahat.

“Sekarang saja sudah bagus sekali. Apalagi nanti akan ada plaza, waterbom dan wisata lainnya. Bisa bisa kayak pantai Sanur yang ada di pulau Bali. Selama Aswari Rivai meminpin lahat banyak wisata wisata yang sudah dibangun, kemungkinan banyak investor dari luar akan main ke lahat. Harapan kami, lahat ini akan menjadi kota wisatawan di Sumsel maupun indonesia”, kata pengunjung yang berasal dari Kabupaten Empatlawang ini.

      Tak hanya Mulyadi, Herlina (41) warga Kabupaten Lahat sendiri, yang mengajak anaknya bermain di wisata waterboom saat dikonfirmasi menyebutkan, dengan potensi wisata ratusan air terjun dan ribuan situs megalitikum Lahat semakin banyak di kunjungi wisatawan luar lahat.

“Selama dipimpin Bupati Lahat H Aswari Riva’i, SE ini, banyak sekali pembangunan – pembangunan kawasan wisata di lahat seperti pemanfaatan lokasi Air Terjun, Sirkuit, nanti ada Plaza dan masih banyak lagi. Semoga lahat kedepan semakin banyak dikunjungi oleh wisatawan dari negara lain, ” ucap Lina. (Prima, AS)

Check Also

PENANGKAPAN PENIMBUN GAS MELON OLEH POLRES LAHAT DIAPRESIASI YLKI

Laporan : Tim GEMAS – LAHAT Ketua Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Lahat Raya, Sanderson …

DPD II PARTAI GOLKAR LAHAT SEMARAKKAN HUT GOLKAR KE-56 SECARA VIRTUAL

  Laporan : Tim GEMAS – LAHAT Setelah melakukan serangkaian kegiatan Perayaan HUT ke-56 Partai Golkar tahun …

POLRES LAHAT KEMBALI AMANKAN PELAKU PENIMBUN GAS MELON

Laporan : Dafri   GEMAS – LAHAT Jajaran Polres Lahat, dalam hal ini Polsekta Lahat …

YA DIDUGA PENIMBUN GAS MELON DIAMANKAN POLRES LAHAT

Laporan : Ujang GEMAS – LAHAT Penegakan peraturan tentang Harga Eceran Tertinggi (HET) Gas Melon …

POLRES LAHAT AMANKAN TERDUGA PENIMBUN GAS MELON

Laporan : Dafri   GEMAS – LAHAT Disaat masyarakat Kabupaten Lahat sibuk mencari isi ulang …