Alex Nourdin Hadiri Rapat Paripurna Hut Kabupaten Emapat Lawang Ke -10

HUT ke – 10 Empatlawang Meriah dan Sukses

EMPAT LAWANG, Ampera Sumsel –  Memperingati HUT ke – 10 Kabupaten Empatlawang, berlangsung meriah dan sukses, Kamis (20/4) di Gedung Serbaguna Tebing Tinggi. Hadir pada acara tersebut, Gubernur Sumsel, Ir H Alex Noerdin, Bupati Empatlawang, H Syahril Hanafiah, Ketua DPRD Empatlawang, H David Hadrianto, Forum FKPD, bupati dan walikota tetangga serta tamu undangan lainnya. 

IMG-20170420-WA0001

Paripurna Istimewa kali ini, kembali dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Empatlawang, H David Hadrianto. Didampingi wakil ketua I, Persi dan wakil ketua II, Arifai serta anggota dewan lainnya.

“Banyak kegiatan yang sudah dilaksanaka, dalam rangka memeriahkan HUT ke 10 Empatlawang. 10 tahun berdirinya Empatlawang, sdh banyak pembangunan yg dilakukan. Gedung pemerintahan dan lainnya, namun msh jauh dari kata cukup ataupun memadai,” ungkap David.

P_20170420_102850

David menambahkan, butuh dana yg tidak sedikit untuk pembangunan sarana dan prasarana (Sanpras) untuk kelanjutan pembangunan di Empatlawang.

“Mohon bantuan pak Gubernur, agar porsi bantuan untuk Empatlawang dilebihkan,” imbuhnya seraya mengajak seluruh eleman yang ada, menjadikan momentum HUT ini untuk meningkatkan rasa persatuan dan kemajuan masyarakat Empatlawang. “Dengan kebersamaan, kita yakin mampu bersaing dengan daerah lainnya,” tambahnya.

P_20170420_112338

Bupati Empatlawang, H Syahril Hanafiah dalam sambutannya mengatakan, spirit yang kuat terus dilakukan, untuk membangun Bumo Saling Keruani Sangi Kerawati. ” Mari kita pererat persatuan, untuk mewujudkan Empatlawang Emass,” tuturnya.

P_20170420_102700

Sementara itu, Gubernur Sumsel H Alex Noerdin menegaskan, pembangunan sebuah daerah tidak bisa mengandalkan APBD saja. Pimpinan daerah dituntut lebih cerdas, agar bisa mendatangkan investor untuk kemajuan daerahnya itu sendiri.

“Jika mau minta bantuan, berikam alasan yang cerdas dan logis. Contohlah Provinsi Sumsel, yang bisa membangun infrastruktur dari dana diluar APBD. Pemimpin itu harus inovatif dan punya gagasan yang cerdas,” tegasnya.

(adv/ Prima)