Bupati Lahat Apresisasi Lomba Baca Puisi Humah Bace Ayek Lematang

LAHAT РSebagai langkah awal rangkaian kegiatan momen peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) KE 148 Kabupaten Lahat, yang puncaknya akan digelar pada tanggal 20 Mei 2017 mendatang, pemuda Kabupaten Lahat melalui Huma Bace Ayek Lematang (Humba) bekerjasama dengan Tim Listerasi menyelengarakan kegiatan lomba bertajuk Gebyar Lesterasi Bangkit Lahat (GLKL) 2017. Kegiatan ini berlansung di  Pendopoaan Rumah Dinas Bupati Lahat, Minggu (23/4).

Adapun kegiatan ini dikuti oleh para pelajar di Kabupaten Lahat, mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD). Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Atas (SMA), yang dibuka langsung oleh Bupati Lahat, H. Aswari Rivai Lahat, dan hadiri oleh Ketua TP. PKK Lahat, Asisten 1 Setda Lahat beserta jajaran Kepala Dinas, Ketua KNPI Lahat, Pemuda Pancasila dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Ketua Panitia GLKL 2017 Aan Kuncay melaporkan, bahwa kegiatan ini sekaligus memperingati momen hari jadi Kabupaten Lahat ke – 148, Aan mengucapakan terima kasih kepada Bupati Lahat, KNPI Lahat untuk mendukung kegiatan perlombaan yang dilaksanakan ini.

“Kegaiatan ini kita ambil dari tingkat SD, SMP, SMA di lahat, dan kegiatan lomba Puisi, Cerpen dan membuat surat kepada bupati lahat. Pemuda – pemudi di lahat sangat cerdas, maka dari itu kami dan teman teman tergerak untuk ajak siswa dan siswi di lahat berkaya dan menggalakan leterasi di Kabupaten Lahat ini, ” ujar Aan.

Bupati Lahat, H. Aswari Rivai, SE, menyambut baik dan mengapresiasi acara GLKL 2017 ini. Dirinya memberikan dukungan penuh kepada pemuda Kabupaten Lahat untuk melestarikan budaya baca Lahat, dangan mengajak anak – anak untuk berkarya.

“Saya sangat dukung dan bangga kepada kalian yang telah melakukan kegaiatan ini. Dengan adanya kalian disini, pelajar yang ada di lahat dapat menyalurkan karya -karyanya. Saya berharap kepada pemuda pemudi di lahat untuk menjaga lestersi budaya, lingkungan di lahat ini. Insya allah kegiatan ini tidak hanya disini saja dan terus kalian lakukan, dan saya akan membatu untuk kemajuaan kabupaten lahat, ” kata Aswari. (Prima, AS)