Heri Amalindo Apresiasi 6 Pemuda Pali Kibarkan Bendera di Bukit Kerinci

PALI, Ampera Sumsel – Dalam rangka Hut Pali ke 4 tahun, pemerintahan Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali), menggelar Pali Expo, pembukaan Pali Expo langsung diresmikan oleh Gubernur Sumsel Ir Alex Noerdin didampingi Bupati Pali Ir Heri Amalindo MM, Ketua DPRD Pali Drs H Soemarjono.

Pameran ini dihadiri oleh Gubernur Sumsel H. Alex Noerdin, Ketua dan anggota DPRD Provinsi Sumsel, FKPD Provinsi Sumsel, Bupati dan Walikota se Sumsel, Bupati dan Wakil Bupati Pali, Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan, S.IK, M.P.P, Dandim 0404 Muara Enim Letkol Inf Teadi Aulia Mula Uji SE, Dandim Lahat Letkol CZI Sriharto SE,  Insan Pers Pali, sabtu (22/4).

Gubernur Sumsel Ir Alex Noerdin mengucapkan selamat ulang tahun pali yang ke 4, semoga bertambah umur bertambah juga pembangunan daerah, pali memiliki sejumlah potensi, apalagi sumber migas berasal dari wilayah ini. Dengan adanya pameran pembangunan ini, bisa memotivasi seluruh jajaran SKPD untuk bersaing sehat dalam menggali potensinya.

“Daerah ini sangat menjanjikan, saya mengapresiasi karena pemda PALI sudah menunjukan kinerja yang baik, yakni mendahulukan kepentingan pembangunan infrastruktur untuk rakyat dari pada membangun gedung perkantoran,” ungkapnya.

Sementara itu Bupati Pali Ir Heri Amalindo MM mengatakan bahwa sejalan dengan semangat, tekad dan janji politiknya hingga menjabat sebagai Bupati PALI periode 2016-2021, bersama-sama Wakil Bupati bertekad membangun dengan visi PALI Sentral Ekonomi Rakyat Sejahtera Islami/Religius Nyaman Indah Dan Aman atau dikenal dengan sebutan PALI Serasi Nian.

“Mari bersama kita saling bahu membahu membangun kabupaten yang baru ini agar lebih maju lagi, Pali memang merupakan otonomi baru, namun kami berusaha mengejar ketertinggalan, saat ini Infrastruktur menjadi perhatian utama kami, dengan melihat kondisi infrastruktur dan transportasi yang baru tersentuh dan harapan untuk dapat dinikmati masyarakat, ” tuturnya.

Terpisah diungkapkan Ketua Pelaksana Lihan Umar SE MSi, kegiatan ini diikuti oleh 49 SKPD di wilayah Kabupaten Pali, dan ada beberapa dari luar kota, yakni dari Kota Prabumulih, pameran ini hanya untuk memamerkan beragam kreatifitas yang ada, dan mengenalkan potensi daerahnya, apalagi pali memiliki sejumlah potensi.

“Saya berharap seluruh SKPD yang ikut, bisa berlomba-lomba untuk menarik masyarakat maupun panitia, bisa berkunjung melihat hasil dari kesenian maupun pembangunan yang ada di setiap SKPD, pameran ini berisikan kegiatan pembangunan, yakni Kerajinan Tangan, Khas makanan, cara mengola sampah menjadi kerajinan, pembuatan KIA Gratis, dan memeriksa kesehatan secara gratis, ” tutupnya. (J. Sendi)