16 Peserta STQ Tahun 2017 Dilepas Walikota Palembang

* Pertahankan Gelar Juara Umum

 PALEMBANG, Ampera Sumsel  – Sebanyak 16 peserta Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Tahun 2017 perwakilan 16 kecamatan se-kota Palembang dilepas Walikota Palembang Harnojoyo di rumah dinas walikota Jalan Tasik, untuk mengikuti lomba STQ di Pondok Pesantren ( Ponpes) Qodratullah, Kabupaten Banyuasin, Senin (24/4).

Walikota Palembang Harnojoyo berharap kepada para peserta STQ agar tetap mempertahankan gelar juara umum yang telah didapatkan ditahun sebelumnya, sehingga dapat menjadi motivasi masyakarat untuk selalu membaca Alquran.

Apalagi budaya membaca Al quran ini sejalan dengan program pemerintah sekarang yang tengah menggalakan sholat subuh berjamaah dan gotong-royong kebersihan di 16 kecamatan dan 107 kelurahan.

“Jika masjid dan musholla, jamaah yang sholat subuhnya sudah ramai, Kota Palembang sudah bersih, nyaman dan indah, air sungainya sudah bersih, saya siap dipanggil Allah SWT, ” kata Harnojoyo dalam sambutannya.

Lanjut Harnojoyo mengatakan, agar piala bergilir dapat dipertahankan kembali, tentunya dengan cara-cara yang profesional, dimana nantinya yang mendapatkan juara akan mendapatkan uang saku dan kesempatan untuk melaksanakan ibadah umroh.

“Bagi peserta yang mendapat juara akan ada hadiah umroh dan uang saku, “ujarnya.

Sementara itu, Kasubag Agama dan Sosial Pemkot Palembang, Ilyas mengatakan STQ Kota Palembang yang berangkat berjumlah 32 orang yang terdiri dari 16 orang sebagai peserta, dan enam orang pelatih serta 10 orang lainnya merupakan tim offisial atau pendamping dari Kementrian Agama Provinsi Sumsel dan Kota Palembang.

Adapun kategori perlombaan yang diikuti yakni kategori halapan juz tilawah anak, tilawah dewasa, serta tafsir bahasa arab.

“Para peserta sudah mendapat pelatihan dan bimbingan dari pelatih terbaik kita,” ungkapnya.

( Laporan Hums Pemkot Palembang)

(Editor : Andre)