Home / SUMSEL RAYA / Muara Enim / Pisah Sambut Siswa Diiringi Peringatan Israk Mikraj Nabi

Pisah Sambut Siswa Diiringi Peringatan Israk Mikraj Nabi

MUARA ENIM, Ampera Sumsel – Bupati Muara Enim Ir.H.Muzakir Saisohar melalui stap ahlinya bidang Sumber Daya Manusia dan Masyarakat Panca Surya Dinarta SH.pada Senin,(24/4) di halaman sekolah MTS dan MA Pesantren Rhawdhotut Taufik desa kepur kecamatan Ujan Mas Muara Enim menyampaikan kata nasihat kepada seluruh siswa dan siswi untuk menuntut ilmu hingga ke negeri Cina.

Hal tersebut dikatakannya dalam menyampaikan paparan menghadiri acara peringatan Isr’a Mi’raj Nabi Muhammad Saw 1438 H 2017 M dan sekaligus pelaksanaan pelepasan perpisahan Siswa siswi Kelas IX MTS Dan kelas XII Siswa dan siswi MA Pesantren Rawdhout Taufiq Muara Enim.

Yang bertemakan Dengan Memperingati Isr’a Mi’raj Nabi Muhammad Saw 1438 H dan Perpisahan Siswa Kelas IX MTS Dan MA Rawdhout Taufiq Kita Wujudkan Generasi Quran Yang Unggul Dan Dalam Prestasi Berakhlakul Karimah Dan Mengamalkan Syariat Islam.

Menurut Panca, menuntut ilmu hingga kenegeri Cina adalah tuntulah Ilmu Hingga Ke Negeri Cina

Bupati Muara Enim Ir.H.Muzakir Saisohar melalui stap ahlinya bidang Sumber Daya Manusia dan Masyarakat Panca Surya Dinarta SH.pada Senin,(24/4) di halaman sekolah MTS dan MA Pesantren Rhawdhotut Taufik desa kepur kecamatan Ujan Mas Muara Enim menyampaikan kata nasihat kepada seluruh siswa dan siswi untuk menuntut ilmu hingga ke negeri Cina

Hal tersebut dikatakannya dalam menyampaikan paparan menghadiri acara peringatan Isr’a Mi’raj Nabi Muhammad Saw 1438 H .2017 M.dan sekaligus pelaksanaan pelepasan perpisahan Siswa siswi Kelas IX MTS Dan kelas XII Siswa dan siswi MA Pesantren Rawdhout Taufiq Muara Enim

Yang bertemakan Dengan Memperingati Isr’a Mi’raj Nabi Muhammad Saw 1438 H dan Perpisahan Siswa Kelas IX MTS Dan MA Rawdhout Taufiq Kita Wujudkan Generasi Quran Yang Unggul Dan Dalam Prestasi Berakhlakul Karimah Dan Mengamalkan Syariat Islam

Menurut Panca, menuntut ilmu hingga kenegeri Cina, yaitu mencari ilmu dengan sejauh manapun harus ditempuh, ilmu yang sudah kita didapat ditingkat SMP merupakan sebuah ilmu dasar seperti yang dicanangkan oleh pemerintah wajib belajar sembilan tahun.

Dikatakan Panca walaupun kini untuk tingkat SMA kewenangannya sudah berubah menjadi provinsi yang menangani namun pemerintah daerah masih ada kewenangan untuk membantu.

Lanjut dia, untuk  pembangunan sebelum adanya peraturan kemendagri tidak ada syarat khusus namun setelah sekarang harus sudah ada syarat khusus serta berbadan hukum.

Juga kata dia dengan mengajukan proposal tidak menutup kemungkinan akan mendapatkan bantuan dari perusahan perusahan yang ada berada dalam kabupaten Muara Enim dan donatur donatur dari masyarakat.

Sementara kepala MTS Rawdhotut Taufik H.Khairoh Rahman Yusuf yang didampingi kepala MA. Rawdhotut Taufik Isma Hidayatullah mengatakan jumlah untuk para pelajar Tingkat MTS berjumlah 80 orang dan untuk tingkat MA 60 orang yang mengikuti dalam pelepasan siswa dan siswi.

“Untuk pembangunan masjid saat ini sudah.mencapai 20% dan kami masih memerlukan bantuan para donatur,”ujarnya.

Yaitu mencari ilmu dengan sejauh manapun harus ditempuh,ilmu yang sudah kita didapat ditingkat SMP merupakan sebuah ilmu dasar seperti yang dicanangkan oleh pemerintah wajib belajar sembilan tahun.

Dikatakan Panca walaupun kini untuk tingkat SMA kewenangannya sudah berubah menjadi provinsi yang menangani namun pemerintah daerah masih ada kewenangan untuk membantu.

Lanjut dia untuk itu hal pembangunan sebelum adanya peraturan kemendagri tidak ada syarat khusus namun setelah sekarang harus sudah ada syarat khusus serta berbadan hukum

Juga kata dia dengan mengajukan proposal tidak menutup kemungkinan akan mendapatkan bantuan dari perusahan perusahan yang ada berada dalam kabupaten Muara Enim dan donatur donatur dari masyarakat.

Sementara itu kepala MTS.Rawdhotut Taufik H.Khairoh Rahman Yusuf yang didampingi kepala MA. Rawdhotut Taufik Isma Hidayatullah mengatakan jumlah untuk para pelajar Tingkat MTS berjumlah 80 orang dan untuk tingkat MA.60 orang yang mengikuti dalam pelepasan siswa dan siswi

“Untuk pembangunan masjid saat ini sudah.mencapai 20% dan kami masih memerlukan bantuan para donatur”.ujarnya.

( Naska : Hidayat)

(Editor : Prima)

Check Also

CAMAT RAMBANG NIRU LANTIK KADES GERINAM

  Laporan : Dedi S GEMAS – MUARAENIM Desa Gerinam Kecamatan Rambang Niru, Kabupaten Muaraenim …

PEDULI KEBAKARAN DI LAHAT, PWI MUARAENIM SALURKAN BANTUAN

  Laporan : Dedi S GEMAS – MUARA ENIM Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Muara …

WARGA DESA TEBAT AGUNG RESAH ATAS LIMBAH MINYAK PT.PERTAMINA ASET II

  Laporan : Dedi S GEMAS – MUARAENIM Warga Desa Tebat Agung Kecamatan Rambang Niru …

Buruh Muara Enim Geruduk Gedung DPRD Muara Enim, Tolak Undang-Undang Omni BusLaw

Laporan : Evry GEMAS-MUARA ENIM Ratusan Buruh yang tergabung Serikatan Buruh Bersatu Muara Enim (SBBM) …

YULIUS : SESALKAN PENGELOLAAN DAN ADMINISTRASI DANA DESA HAMPIR SAMA TIAP DESA

Laporan : Dedi S GEMAS – MUARAENIM Perangkat Desa selalu ikuti kegiatan bimtek pengelolaan Dana …