Home / SUMSEL RAYA / Muara Enim / DINAS KOPERASI MUARA ENIM SOSIALISASIKAN UKM

DINAS KOPERASI MUARA ENIM SOSIALISASIKAN UKM

MUARA ENIM, Ampera Sumsel – Pemerintah Kabupaten Muaraenim melalui Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (DKUKM) menyelenggarakan sosialisasi kebijakan tentang UKM, Selasa (25/4/2017) di Hotel Griya Serasan Sekundang Muara Enim.

Dalam paparannya bupati Muara Enim H.Ir.Muzakir Saisohar melalui sekretaris daerah kabupaten Muara Enim H.Hasanudin M.Si saat membuka kegiatan itu mengatakan UKM merupakan kekuatan perekonomian daerah.

Menurut Hasanudin saat ini banyak UKM yang sulit berkembang sehingga tergerus karena susah mendapatkan modal untuk itu, melalui kegiatan tersebut, dirinya berharap agar UKM dapat mengetahui cara.mendapatkan modal tambahan dari lembaga penyalur kredit.

“Untuk membantu UKM agar terus berkembang, pemerintah telah menyiapkan dana kredit yang disalurkan melalui lembaga penyalur kredit seperti Bank Perkreditan Rakyat,namun karena kurangnya pengetahuan untuk mendapatkan kredit tersebut, dana itu sering kali tidak tersalur kepada UKM.

Dijelaskan Hasanudin, lembaga penyalur yang tak mau ambil risiko juga menjadi alasan tidak tersalurnya dana tersebut

“kepada pihak BPR Gerbang Serasan untuk dapat mensosialisasikan kredit UKM tersebut sehingga dapat membantu UKM berkembang” pinta Hasanudin

Sementara itu kepala dinas Koperasi dan UKM Muara Enim Darmawan MSi melalui Hayadi ketua pelaksan mengatakan dalam pelaksanaan sosialisasi kebijakan itu diikuti oleh 160 orang peserta yang terbagi dua angkatan yakni angkatan pertama berjumlah 80 orang dari staf kecamatan se-Kabupaten Muaraenim pada 25 dan 26 April.ujarnya.

Lanjut dia angkatan kedua sebanyak 80 orang juga dari unsur UKM pada 27 dan 28 April guna Untuk meningkatkan dan menumbuh kembangkan usaha kecil dan menengah.

Hasil pantauan awak media hadir pelaku Narasumber kegiatan itu berasal dari Dinas Koperasi dan UKM Sumsel, Manager Jamkrida Jakarta, Bappeda Muaraenim dan Pimpinan BPR Gerbang Serasan, juga dilakukan penyematan tanda peserta sosialisasi kebijakan pemerintah tentang UKM.

(Naska : Hidayat)

(Editor : Prima)

Check Also

CAMAT RAMBANG NIRU LANTIK KADES GERINAM

  Laporan : Dedi S GEMAS – MUARAENIM Desa Gerinam Kecamatan Rambang Niru, Kabupaten Muaraenim …

PEDULI KEBAKARAN DI LAHAT, PWI MUARAENIM SALURKAN BANTUAN

  Laporan : Dedi S GEMAS – MUARA ENIM Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Muara …

WARGA DESA TEBAT AGUNG RESAH ATAS LIMBAH MINYAK PT.PERTAMINA ASET II

  Laporan : Dedi S GEMAS – MUARAENIM Warga Desa Tebat Agung Kecamatan Rambang Niru …

Buruh Muara Enim Geruduk Gedung DPRD Muara Enim, Tolak Undang-Undang Omni BusLaw

Laporan : Evry GEMAS-MUARA ENIM Ratusan Buruh yang tergabung Serikatan Buruh Bersatu Muara Enim (SBBM) …

YULIUS : SESALKAN PENGELOLAAN DAN ADMINISTRASI DANA DESA HAMPIR SAMA TIAP DESA

Laporan : Dedi S GEMAS – MUARAENIM Perangkat Desa selalu ikuti kegiatan bimtek pengelolaan Dana …