Home / SUMSEL RAYA / Lahat / GALI POTENSI BIBIT ATLIT PORPROV YANG TANGGUH, MANTAN PENJAGA GAWANG SFC AKAN LATIH SEPAKBOLA DI LAHAT

GALI POTENSI BIBIT ATLIT PORPROV YANG TANGGUH, MANTAN PENJAGA GAWANG SFC AKAN LATIH SEPAKBOLA DI LAHAT

LAHAT, Amperasumsel – Dunia persepakbolaan Kabubaten Lahat, baru baru ini digegerkan oleh kehadiran mantan penjaga gawang dari Timnas Indonesia dan Sriwijaya FC, Ferri Rutinsulu. Dimana keberadaan Ferry dalam dunia sepak bola di Bumi Seganti Setungguan ini, nampaknya sangat disenangan oleh para atlit sepak bola.

Penelusuran awak media ini, selama dia (Ferry Rutinsulu) berada di Kota Lahat, ternyata kegiatan matan squad SFC ini adalah membina dan mencari bibit muda pemain sepak bola untuk jelang Porprov di Palembang pada bulan Oktober 2017 mendatang.

“Saya Senang berada disni, kerena lahat banyak memilki atlit atlit muda dan saya juga memberi motivasi ke mereka semua, agar kedepan, potensi pemain Lahat akan dikenal di kancah yang lebih tinggi. Saat ini, saya mencari bibit atlit sepak bola dan pengembangan pemain muda dari SSB hingga U-21, ” katanya Rabu (26/05), saat dibincangi Ampera Sumsel di Lapangan Gelora Serame.

Keseriusan Ferry Rotinsulu dalam mencari dan mengembangkan bibit muda pesepakbola di Kabupaten Lahat ini, sepertinya diperkuat dengan pernyataannya yang siap jika ada pihak sekolah untuk memberi wejangan tentang sekolah sepak bola ini.

“Saya siap, jika ada pihak sekolah yang mengundang untuk berbagi ilmu di bidang sepak bola, ” pungkasnya.

Menyikapi niat baik Ferry ini, Ferly Sumarno, SE selaku ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) mengatakan, bahwa mantan SFC akan menjadi pelatih sepak bola di Kabupaten Lahat.

“Ini dilakukan untuk persiapan menghadapi kejuaraan di Porprov di Palembang nanti, semoga adanya Ferry dilahat ini, sepak bola di lahat kembali melahirkan bibit bibit baru”, ungkap Ferly. (Prima, AS)

Check Also

CAMAT KIKIM TIMUR SOSIALISASIKAN PENINGKATAN PERANAN PEREMPUAN

  Laporan : Bar GEMAS – LAHAT   Pemerintah Kecamatan Kikim Timur mengadakan Sosialisasi dengan …

KUNJUNGAN BUPATI LAHAT DI KIKIM BARAT DISERBU EMAK-EMAK.

Laporan : Ujang. GEMAS – LAHAT Ada yang menarik setelah pelaksanaan acara resmi Kunjungan Kerja …

BUPATI LAHAT MONITORING PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR DI KIKIM AREA

Laporan : Ujang GEMAS – LAHAT Setelah kemarin melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Desa Perangai, …

ANGGOTA DPRD PROPINSI SUMSEL DAPIL VII SALURKAN BANTUAN KE KORBAN KEBAKARAN DI LAHAT

Laporan : Coy GEMAS – LAHAT Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan dari Dapil 7, H.Aswari …

TRUK HOLLING HANTAM RUMAH WARGA, SATU TEWAS SATU KRITIS

Laporan : Hendry GEMAS – LAHAT Satu unit truk Holing pengangkut batu bara menabrak rumah …