Home / SUMSEL RAYA / Pagar Alam / Hipmidoctors club gelar Pelayanan Kesehatan Gratis

Hipmidoctors club gelar Pelayanan Kesehatan Gratis

PAGAR ALAM, Ampera Sumsel  – Konsultasi dan pemeriksaan gratis ibu hamil yang digagas hipmi (himpunan pengusaha muda Indonesia) doctors club Pagar alam diapresiasi masyarakat. Acara di hadiri langsung Walikota Pagaralam dr Hj ida Fitriati Mkes, Kepala Dinas Kesehatan Lily Ernani, Ketua TP PKK Pagaralam Monica Meirzca, Ketua Darma Wanita Olivia, Bhayangkari serta seluruh kepala puskesmas dan pustu Se Kota Pagaralam. Acara berlansgung  bertempat di gedung balai Kota, dibuka langsung Walikota Pagaralam.

Walikota Pagaralam dr Hj Ida Fitriati Mkes mengapresiasi acara bakti sosial ini, dan diharapkan kegiatan bakti sosial lainnya sering di lakukan sebagai wujud peduli sosial para pengusaha pengusaha pagar alam yg tergabung dalam HIPMi Bpc Kota Pagaraalam . Semoga acara seperti ini dapat membangkitkan kepedulian sosial kita.

“Bahkti sosial ini sejalan dengan visi Pemerintah Kota Pagaralam bidang kesehatan meningkatkan derajat kesehatan,” kata Ida.

Sementara itu Ketua HIPMI Pagaralam Fallia Rima Alamsyah mengatakan, para pasien sebagian besar ibu hami yang hadir tampak sumringah setelah melalui rangkaian pemeriksaan gratis yang diberikan, apalgi di lakukan langsung oleh dr. Ahmad Tagar Riagun Spog sebagai salah satu narasumber konsultasi sekaligus tak lain putera Walikota Pagar alam yg saat ini berdinas di RSUD Kabupaten Empat Lawang.

“Tak hanya pemeriksaan untuk ibu hamil akan tetapi banyak pula ibu ibu yang memeriksakan kesehatan organ reproduksinya  dan USG pada acara ini. Pasien ibu hamil datang dari seluruh kecamatan di Kota Pagar alam total ada sebanyak 68 ibu hamil hadir dan 10 lainnya pemeriksaan organ reproduksi,” terang Falli.

Sambung Falli, kedepan kegiatan baksos lainnya akan dilakukan secara kontinue seperti pemeriksaan anak, sunatan massal. Sementara itu tak hanya pemeriksaan dalam kesempatan ini diadakan pula talk show kesehatan anak dengan nara sumber dr.mimi marleni sp.a. m.kes.

“Ada yang menarik dalam kegiatan ini komentar spontan keluar dari salah satu peserta yakni Hostima warga bangun rejo saat acara bakti sosial hipmi doctors club pagar alam yg bertempat di gedung balai kota pagar alam . beliau berkata tidak bakal menyangka bakal diperiksa lansgung anak Walikota Pagaralam yakni dr Tagar,” kata Falli.

(Naska : Dian)

(Editor : Prima)

Check Also

RESTORAN PANDA WATER PARK BERGAYA KAPAL PESIAR

  Laporan : Aceng   GEMAS – PAGARALAM Bagi anda warga Kota Pagar Alam Sumatera …

DPRD PAGARALAM BERKILAH BELUM MEMPELAJARI UU CIPTA KERJA

Laporan : Aceng GEMAS – PAGARALAM Tolak undang undang omnibuslaw, mahasiswa Pagaralam kembali unjuk rasa …

KAPOLSEK PAGARALAM UTARA PAMIT TUGAS MENJADI KAPOLSEK PENDOPO 4 LAWANG

Laporan : Aceng GEMAS – PAGARALAM Kapolsek Pagar Alam Utara Polres Pagar Alam AKP Herry …

PANDA WATER PARK PAGAR AGUNG DIRESMIKAN LANGSUNG OLEH KADISPAR PAGARALAM

Laporan : Aceng GEMAS – PAGARALAM Pemerintah Kota Pagar Alam Melalui Kepala Dinas Pariwisata Muhammad …

KASUS COVID-19 DI PAGARALAM KINI BERTAMBAH SATU LAGI

Laporan : Aceng GEMAS – PAGARALAM Dua hari Kankemenag Pagaralam mengeluarkan surat edaran kasus Covid …