Home / SUMSEL RAYA / Lahat / Jazad Samidi Ditemukan Kaku Tak Bernyawa

Jazad Samidi Ditemukan Kaku Tak Bernyawa

Lahat – Dua warga (Eks SP 7) Purba Mas, Kelamatan Kikim Barat, Kebupaten Lahat bernama Adi Saputra dan Arda Irawan, saat mereka hendak berangkat ke kebun tiba tiba diperjalanan menemukan sesosok tubuh kaku yang sudah tak bernyawa lagi. Jazad kaku tersebut adalah Samidi Bin Sujud (51) warga Desa Bandar Jaya (Eks SP 3), Kecamatan Kikim mBarat,pada Jumat (27/4) pagi sekitar pukul 07:00 wib.

Karena pada saat menemukan sosok kaku yang tergeletak disemak semak kebun sawit tersebut, lalu kedua pemanan sawit ini melaporkan temuannya ke Kades (Eks SP 1) Desa Wanaraya, Kecamatan Kikim Barat.

Mendapat laporan ini, pihak Polsek Kikim Barat langsung menuju ke Tempat Kejadian Peristiwa (TKP) guna melakukan olah TKP.

Dengan disaksikan oleh isteri Saniati Binti Wirorejo (50), Riyanto Bin Samidi (27)  dan Tri susilo (20) yang merupakan anak korban serta Tim medis Puskesmas Desa Wanaraya, pihak petugas menemukan Barang Bukti (BB) berupa satu kaleng minuman ringan merk sprite yang sudah berkurang isinya, satu bungkus serbuk putih yang di duga racun jenis putas. Dari hasil olah TKP tersebut, petugas tidak di temukan luka atau pun tanda tanda kekerasan pada tubuh korban.

Menurut Riyanto, Pada hari Kamis Tanggal 27-4-2017 lalu, sekira jam 06.30 wib, korban pamit sama keluarganya dan mengatakan bahwa korban akan pergi ke Palembang untuk menemui adik kandungnya.

“Bapak sempat berpesan sama saya, agar sapi yang diurusnya diserahkan kepada pemiliknya.

Lalu ibu mengantar bapak sambil jalan kaki. Nah sekitar 20 meter, lalu bapak berangkat sendiri dengan jalan kaki tanpa membawa tas atau pakaian”, cerita Riyanto anak korban.

Kapolres Lahat, AKBP Robby Karya Adi, SIK didampingi Kapolsek Kikim Barat melalui Paur Humas Polres Lahat, AKP Djoko membenarkan adanya penemuan mayat tersebut. Menurutnya, pihak Polsek Kikim Barat telah melakukan tindakan dengan mendatangi dan olah TKP bersama team medis Puskesmas, mencari dan mengambil keterangan saksi, mengamankan BB, membuat surat pernyataan bahwa keluarga korban keberatan untuk di lakukan autopsi. Kemudian membuat BA penyerahan jenazah kepada pihak keluarga korban.

“Saat ini korban sudah diserahkan kepada pihak keluarganya di Desa Bandar Jaya, Kecamatan Kikim Barat. Sebelumnya korban sudah diperiksa tim medis Puskesmas Kikim Barat dan pihak korban sudah menandatangani, bersediah untuk tidak melakukan autopsi terhadap tubuh korban”, jelas Djoko. (Sonny)

Check Also

2.2 MILIAR LEBIH DANA COVID-19 DIBAGIKAN KE KELOMPOK TANI DI KABUPATEN LAHAT

  Laporan : Ujang GEMAS – LAHAT Pemerintahan kabupaten Lahat hal ini disampaikan oleh Dinas …

WABUP LAHAT LAUNCHING PELAYANAN SATU PINTU

  Laporan : Man GEMAS – LAHAT Bupati Lahat H.Haryanto SE. MM.MBA, melaunching pelayanan satu …

KETUA TP-PKK KABUPATEN LAHAT BERIKAN SEMANGAT PADA ANAK DISABILITAS

  Laporan : Prim   GEMAS – LAHAT Pemerintah kabupaten Lahat melaui Ketua TP PKK …

MOBIL PICK UP SANTUY PARKIR DI TEMPAT DILARANG PARKIR

Laporan : Ujang GEMAS – LAHAT Pemandangan tak elok terlihat di seputaran Jalan Mayor Ruslan, …

GEDUNG PGRI LAHAT MEMPERIHATINKAN

Laporan : Coy GEMAS – LAHAT Gedung Guru yang terletak di kawasan Perumnas Kapling, tampak …