LAHAT MILIKI POTENSI PARIWISATA DIRGANTARA TERBAIK SE-INDONESIA

“ TIM OLAHRAGA PARALAYANG MENJAJAL TERBANG DARI PUNCAK BUKIT BESAR “

LAHAT, – Satu lagi potensi besar yang dimiliki oleh kabupaten berjuluk Seganti Setungguan, khususnya dari sektor olahraga dan pariwisata. Salah satunya adalah olahraga dirgantara paralayang, dengan memanfaatkan potensi lokasi bukit besar, yang berada di kawasan Merapi Selatan. Hal ini seperti yang baru saja dilakukan oleh Aries Pribaya, dari Tim Sang Aero Activities, asal Jawa Barat yang datang bersama tim ekpedisi acara Let’s go MNC TV di Lahat Senin (1/5) kemarin, yang bisa dikatakan tercatat perdana terbang dari lokasi bukit besar.

Hal ini dikemukakan Aries, setelah melakukan penerbangan perdananya mengatakan, Lahat memiliki potensi pengembangan olahraga dirgantara, khususnya paralayang di kawasan Bukit Besar, yang berada di kawasan Merapi Selatan. Malahan, dirinya bisa mengatakan sesuai pengalamannya menggeluti olahraga ini, Lahat malahan bisa menjadi yang terbaik se-Indonesia, jika dikelola dengan profesional dan baik kedepannya.

“Hebat. Saya tidak menyangka jika potensi yang ada, sangat baik dan malahan bisa dikatakan salah satu yang terbaik se-Indonesia. Sangat sayang jika hal ini tak dimaksimalkan kedepannya,” ungkapnya.

Dilanjutkannya, dirinya mengklaim kawasan bukit besar merupakan salah satu yang terbaik sendiri dikarenakan banyak alasan, diantaranya untuk ideal lokasi penerbangan olahraga paralayang sendiri, dibandingkan lokasi lokasi lain, bukit besar memiliki lokasi landas pacu yang luas, mencapai 270 derajat dengan kekuatan angin mumpuni, dan landas pacunya memang sudah terbuka alami, tanpa harus lagi membuka atau merusak hal lainnya dan ini merupakan satu satunya se-Indonesia.

“Sambutan masyarakat setempat, ditambah perangkat pemerintahan setempat juga sangat mendukung serta antusias. Tinggal bagaimana proses pembangunan fasilitas penunjangnya saja, seperti akses menuju lokasi, yang masih ekstrim dan mendaki terjal,” beber Aries lagi, seraya memberikan testimoni untuk bukit besar penilaian di angka 8.

Sementara, ditambahkan Jajang, perwakilan MNC Tivi, selama di Lahat memang timnya selain mengadakan syuting untuk program tivi, juga sekaligus memiliki satu misi, yaitu menggali potensi potensi baru di setiap kawasan yang dikunjunginya, dan Lahat saat ini melalui olahraga dirgantaranya, paralayang. Ternyata, potensinya sendiri begitu besar dan sangat mumpuni untuk dikembangkan lebih baik kedepannya oleh pihak pihak terkait di Lahat.

“Kami sangat siap mendukung pemkab Lahat untuk mempromosikan kawasan wisata dan alamnya kedepan, karena kami yakin, Lahat memang memiliki sangat banyak potensi yang masih belum tergali dan terolah dengan baik dan profesional kedepannya,” tegas Jajang. (Imam)