Home / SUMSEL RAYA / Pagar Alam / 100 Persen Siswa SMA Pagar alqm lulus

100 Persen Siswa SMA Pagar alqm lulus

* 2.376 Pelajar SMP/MTs dan 51 pelajar Paket B UN 2017

‘ Aksi Coret-coret tempat wisata

 

 

PAGARALAM, Ampera Sumsel – 100 persen pelajar SMA dan SMK Sederajat baik Negeri maupun swasta yang ada di kota Pagaralam dinyatakan lulus. Demikian diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Pagaralam Drs Marjohan Mpd melalui Kabid Pendidikan Dasar, Beni Aswan SPD MM, kemarin.

Adapun rincianya untuk SMAN 1 sebanyak 314 siswa dinyatakan lulus, di SMaN 2 sebanyak 137 siswany ajuga dinyatakan lulus. SMAN 3 dengan siswa 132 semunya idnyatakan lulus di SMAN  4 sebanyak 278 siswanya juga lulus. Di SMAN 5 dengan siswa 35 semunya dinyatakan lulu. Untuk SMA Muhamadiyah seluruh siswanya yang berjumlah 250 siswa dinyatakan lulus di SMA PGRI semua siswanya sebanyak 53 siswa juga lulus di SMA NU Sebanyak 125 siswnaya dinyatakan lulus dan di SMA Tamsis 24 siswa semunaya lulus.

“alhamdulilah capaian ini sama dengan tahun lalu yang lulusny amencapai 100 persen siswa,” tegas Marjohan seraya mengatakan aksi coret-coret kita larang tapi masih saja siswa yang melakukan aksi ini untuk mengungkapkan rasa senangnya lulu dari SMA.

Pantauan Koran ini aksi coret-coert siswa SMA sederajat ini dilakukan disejumlah titik selian di sekolah masing-masing juga dilakukan di sejumlah tempat wisata sambil mekakukan aksi konpoi.

Sementara itu hari ini (2/5), sebanyak 2.376 pelajar tingkat SMP/MTs di Kota Pagaralam ikuti Ujian Nasional (UN). Jumlah data peserta ini valid, berdasarkan yang sudah masuk dalam DPU (daftar peserta ujian).

“Selama empat hari ke depan, UN tingkat SMP dan MTs dimulai. Sebanyak 2.376 pelajar yang ikut ujian tersebar di tiga rayon, SMP N 1,SMPN 3, dan SMPN 4,” ungkap Marjohan.

Mengenai kebocoran soal ditegaskan Jemiyo, tidak akan terjadi. “Kita pastikan tidak ada kebocoran soal, karena penyimpanan dan pendistribusian soal juga dikawal anggota kepolisian. Pengawasan selama ujian terhadap peserta ujian dilakukan dengan sistem silang guru sekolah,” katanya.

Sementara itu, selain UN tingkat SMP/MTs juga akan berlangsung ujian bagi pelajar informal, yakni bagi peserta paket B yang ada di Kota Pagaralam. Dituturkan Kasi Kurikulum dan penilaian PAUD dan PNF, Erli mengatakan, untuk ujian Paket B setara SMP ini akan diikuti pelajar dari dua PKBM, yakni Mentari sebanyak 41 peserta dan 10 peserta dari Darul Hikam.

“Pelaksanaan ujian bagi peserta Paket B pada tanggal 13 Mei mendatang. Dengan mata pelajaran yang diujikan meliputi IPS, IPA, Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan PKN,” katanya.

Kapolres Pagaralam, AKBP Pambudi SIK MSi, didampingi Kasat Intel, AKP Eko Susanto, melalui Kanit III, Bripka Andri menambahkan, pengamanan UN masih dilakukan tidak hanya saat naskah UN tiba, namun juga pada pelaksanaan ujian, pendistribusian tetap dikawal dan dijaga pengamanaan di sekolah-sekolah.

(Naska : Dian)

(Editor : Prima)

Check Also

KOMUNITAS ALK BERIKAN DUKUNGAN PSIKOSOSIAL PADA ANAK-ANAK KORBAN KEBAKARAN

Laporan : Prim GEMAS – LAHAT Komunitas Anak Lematang Kreatif (ALK) bersama dengan Masyarakat Relawan …

PANDA WATER PARK PAGAR AGUNG DIRESMIKAN LANGSUNG OLEH KADISPAR PAGARALAM

Laporan : Aceng GEMAS – PAGARALAM Pemerintah Kota Pagar Alam Melalui Kepala Dinas Pariwisata Muhammad …

HERMAN DERU NYANYIKAN LAGU KASIH IBU UNTUK MENGHIBUR ANAK-ANAK KORBAN KEBAKARAN

Laporan : Man GEMAS – LAHAT Masih dalam kunjungan kerja Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman …

PEMERINTAHAN DESA TALANG SAWAH SALURKAN BANTUAN PADA KORBAN KEBAKARAN DI KELURAHAN PASAR BAWAH

Laporan : Prim GEMAS – LAHAT Bentuk kepudulian kepada korban kebakaran di Kelurahan Pasar Bawah, …

PTBA GELAR LOMBA MENULIS, FOTO, DAN BACA PUISI DALAM RANGKA PERINGATI KESAKTIAN PANCASILA

Laporan : Tim GEMAS – MUARAENIM Sebagai bentuk ekspresi cinta terhadap tanah air dan bertepatan …