Bupati : Lewat Seni dan Budaya Kita Kenalkan Kabupaten Muara Enim Ke Dunia

MUARA ENIM, Amperasumsel – Seorang tokohyang telah meritis seni dan budaya sejak menjadi guru bahkan sebelum menjadi guru dan sampai sekarang kini telah berhasil menyelenggarakan kegiatan Pagelaran Seni Budaya dan Tari Dalam Rangka Memperingati Hari Pendidikan Nasional Ke-109 Tahun 2017, yang dibuka langsung oleh Bupati Muara Enim di gedung putri dayang rindu Kabupaten Muara Enim, Selasa( 2/5).

H. M. Rasyid AR, S.Pd Pimpinan Sanggar Seni Arizka Cipta Muara Enim menyampaikan, Seni merupakan upaya dalam mencerdaskan generasi bangsa menuju kesuksesan bagi anak-anak didik kita kedepan juga untuk menumbuhkan keberanian anak anak untuk tampil dimuka umum. Beliau juga telah banyak meluluskan alumni yang kini telah berkecimpung di berbagai profesi, para alumni juga antusias menghadiri dan mendukungnya.

“Dengan melalui pentas dan perlombaan tari dapat mencari bakat penari yang cerdas sehingga bisa mewakili daerah kita ke ajang tingkat nasional bahkan internasional, di Kabupaten Muara Enim Kita mempunyai sanggar seni arizka cipta muara enim bagi masyarakat yang anak nya mau ikut latihan menari dipersilakan ke Sanggar kita”. Ujar Rasid

Bupati Muara Enim, Ir.H.Muzakir Sai Sohar mengatakan, Bertepatan dalam memperingati hari pendidikan nasional ke 109 tahun 2017, Sanggar Arizka Cipta Muara Enim Juga Mengelar Pergelaran Pentas Seni  Budaya dan Tari berguna dalam norma seni dan budaya dalam mengatur ahlak dalam seni dan kebudayaan yang berlaku dalam kehidupan.

“Seni ini bertujuan menggali nilai-nilai dalam pentas seni tersebut, untuk meningkatkan kreativitas seni budaya dan tari dikenal ditingkat nasional maupun internasional,” ujar Muzakir

Dengan adanya pelaksanakan Pagelaran seni budaya dan tari ini dapat meningkatkan daya tarik masyarakat agar supaya putra n putrinya mengikuti pelatihan seni tari untuk lebih mengenal seni budaya dan tari yang ada di bumi serasan sekundang. Imbuhnya.

Adapun yang hadir diacara tersebut, Bupati Muara Enim, Ir.H.Muzakir Sai Sohar, Sekda Muara Enim, Kajari Muara Enim Yang Mewakili, Kapolres Muara Enim Yang Mewakili, Kepala BNN Muara Enim, Kadin Diknas Muara Enim Muzakar, Ketua PKK Muara Enim Yang Mewakili, Dan Tamu Lainnya. Serta acara ini juga dihadiri juga oleh NOVO alumni sanggar arizka yang kini menjadi artis Ibu kota Jakarta.

(Naska : Hidayat)

(Editor : Prima)