Home / SUMSEL RAYA / Lahat / PT MAS Gelar Pelatihan Guru Paud dan TK

PT MAS Gelar Pelatihan Guru Paud dan TK

LAHAT, Ampera Sumsel – Bertempat di Hotel Grand Zury Lahat, PT MAS (Muara Alam Sejahtera) bekerja sama dengan himpunan PAUD dan TK Kecamatan Merapi Barat, dengan tema “Cerdas Indonesiaku” hari ini Kamis (04/05) mengadakan pelatihan guru PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) dan TK (Taman Kanak Kanak) dalam bulan bakti pendidikan program CSR PT MAS, kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari dari tanggal 04 Mei – 06 Mei 2017. 

Kegiatan hari pertama ini secara simbolis diserahkan baju Cerdas Indonesiaku 2017 dari penanggung jawab acara CSR PT. MAS ke perwakilan kepala dinas pendidikan Andra kepala bidang PAUD Kabupaten Lahat.

Program pelatihan yang diadakan oleh PT. MAS dengan diikuti oleh 25 peserta pendidik PUAD dan TK dari Kecamatan Merapi Barat, Kabupaten lahat, melalui pelatihan guru PAUD dan TK diharapkan mampu meningkatkan kreatifitas guru melalui media pembelajaran.

“Pertama kita turut mendukung program Bunda PAUD Kabupaten Lahat satu desa satu paud, peelatihan ini dalam bidang peningkatan kwalitas pengajaran pada anak anak,” beber Ardi CSR PT MAS sekaligus penanggung jawab acara.

Dijelaskan Ardi kembali, melalui pelatihan ini dirinya berharap para pendidik bisa menularkan ilmu yang didapat ke pendidik yang lain. Peningkatan kwalitas pembelajaran dengan memperkaya metode pengajaran bunda bunda Paud di ruang kelas.

“Kedepannya tidak menutup kemungkinan untuk diadakan lebih meriah lagi yaitu untuk seluruh Paud yang ada di kabupaten Lahat, uniknya acara materi yang diadakan yaitu pembelajaran pemanfaatan bahan limba sebagai media pembelajaran, seperti kardus bekas dan botol air mineral,” bebernya.

Senada Edi Wansyah ketua Himpaudi Kecamatan Merapi Barat, saat dibincangi dirempat menjelaskan, kegiatan hari ini sangat disambut positif oleh dirinya dan para peserta.

“Sangat positif, kita bisa lebih meningkatkan kredibilitas guru, ini adalah jebolan untuk mendidik anak menjadi penerus yang lebih baik di masa mendatang,” terang Edi.

Ditambahkan Edi dirinya mengharapkan kegiatan ini jangan sampai disini, kepada para peserta hari ini dirinya berharap bisa ditularkan kepada pendidik lainnya.

“Jangan putus sampai disini kedepannya kita berharap kegiatan ini bisa menjadi hal yang lebih bisa membuat kita bersemangt untuk diadakan lagi, yah, kemungkinan lebihnya kita berharap kegiatan ini bisa menjadi suatu perlombaan dan studi banding,” imbuhnya.

Lanjutnya, “Kalau bisa kedepannya ini juga bisa diikuti pendidik yang lainnya, agar merata dan tentunya ini adalah demi kemajuan dunia pendidikan di Paud dan TK. Terima kasih kepada pihak PT MAS yang sudah mengadakan acara yang sangat bermanfaat ini,” tutupnya.

(Prima)

Check Also

YA DIDUGA PENIMBUN GAS MELON DIAMANKAN POLRES LAHAT

Laporan : Ujang GEMAS – LAHAT Penegakan peraturan tentang Harga Eceran Tertinggi (HET) Gas Melon …

POLRES LAHAT AMANKAN TERDUGA PENIMBUN GAS MELON

Laporan : Dafri   GEMAS – LAHAT Disaat masyarakat Kabupaten Lahat sibuk mencari isi ulang …

BANTUAN PKH DISALURKAN ,PARA PENERIMA DI DESA LUBUK TAMPANG SUMRINGAH

  Laporan : Bar GEMAS – LAHAT Antusiasme masyarakat para penerima PKH di Kikim Area …

BUPATI LAHAT AKAN BANGUN RUMAH TIPE 36 DI LOKASI KEBAKARAN PASAR BAWAH

Laporan : Prim GEMAS – LAHAT BupatiLahat Cik Ujang, SH didampingi Sekda Lahat dan kepala …

BUPATI LAHAT HADIRI PERINGATAN HARI SANTRI NASIONAL DI PONPES AL-FATAH

Laporan : Prim GEMAS – LAHAT Memperingati hari santri nasional 22 oktober 2020, pondok pesantren …