Home / SUMSEL RAYA / Lahat / Ribuan Trailer Jelajahi Lahat Wari Jambore Trail Adventure

Ribuan Trailer Jelajahi Lahat Wari Jambore Trail Adventure

LAHAT, Ampera Sumsel — Meperingati hari jadi kabupaten lahat yang ke -148 pemkab lahat gelar event Wari Jambore Trail Adventure yang digelar di Bumi Seganti setungguan, tepatnya di Desa Manggul, Bupati Lahat H. Aswari Riva’i SE dengan event ini ia berharap akan lahir pembalap trail dunia membawa nama baik Indonesia. Apalagi ajang jambore trail yang digelar 13-14 Mei 2017 sabtu dini hari. 

Peserta Wari Jambore Trail Adventura diikuti ribuan peserta ikut dan menjajal track yang penuh menantang. Antusias peserta tidak lepas karena daya tarik masyarakat dan alam di bumi seganti setungguan ini. Adapun Pelepasaan Jambore Trail Adventure secara resmi dilepas oleh Bunda Lisa Aswari didampingi oleh Sekretaris Daerah Nasrun Aswari,SE.MM  Dandim 0405 Lahat, Polres Lahat, Ketua Pengadilan Lahat dan selruh OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Lahat.

Dukungan masyarakat yang selalu menyambut baik semua peserta baik lokal maupun pendatang. Apresiasi kepada masyarakat lahat yang terus bersahabat dan mendukung pemerintahan.

‘’Ya, tentu kita sangat berharap besar melalui event ini akan lahir trailer dunia yang akan mengharumkan nama bangsa Indonesia di mata dunia. Dan lebih bangga lagi kalau trailer tersebut lahir dari Kabupaten Lahat, melalui Jambore Trail Adventure,’’ ujar Aswari

Sementara pembina Serelo Trail Community (STC) Lahat, Deswan Irsyad mengatakan, Wari Jambore Trail Adventure.

” Diikuti ribuan peserta. Tak hanya dari 22 kabupaten/kota di Sumsel peserta juga datang dari luar provinsi Sumsel seperti dari Jakarta, Jawa Barat, Jambi, Lampung, Bengkulu, dan beberapa provinsi lain Ada juga dari mancanegara. Total peserta yang ikut sebanyak 2000 trailer kurang lebih,” ungkapnya.

Untuk rute yang dilalui oleh para trailer yakni Lahat – Merapi Barat dan Lahat – Merapi Selatan. Para trailer akan melintasi beberapa objek wisata alam seperti Bukit Telunjuk, Bukit Besar, tempat Pelatihan Gajah, dan situs migalit.

Pemkab akan memperkenalkan wisata alam lain seperti air terjun. “Kita harapkan daya tarik wisata akan menarik para trailer untuk datang dan mengajak wisatawan di kab Lahat. Dan untuk para juara Wari Jambore Trail Adventure, panitia sudah menyiapkan Dua unit mobil pikap, motor trail, motor metic, dan berbagai jenis elektronik,” ucapnya

(Prima)

Check Also

CIK UJANG BERIKAN HADIAH PADA PEMENANG LOMBA CIPTA MENU BERAGAM B2SA

  Laporan : Prim GEMAS – LAHAT Dalam rangka lomba cipta menu beragam, bergizi, seimbang …

TERKAIT PEMBENTUKAN KIKIM AREA, STAF KHUSUS GUBERNUR ADAKAN PEMBINAAN PRESIDIUM

  Laporan : Dedi S GEMAS – LAHAT Staf khusus Gubernur Sumsel Brigjen (Purn) H. …

FESTIVAL KULINER ASN BERSAMA BANK SUMSEL BABEL RESMI DIBUKA WABUP LAHAT

  Laporan : Coy GEMAS – LAHAT Betempat di Halaman Pemkab Lahat, telah dilakukan pagelaran …

PENANGKAPAN PENIMBUN GAS MELON OLEH POLRES LAHAT DIAPRESIASI YLKI

Laporan : Tim GEMAS – LAHAT Ketua Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Lahat Raya, Sanderson …

DPD II PARTAI GOLKAR LAHAT SEMARAKKAN HUT GOLKAR KE-56 SECARA VIRTUAL

  Laporan : Tim GEMAS – LAHAT Setelah melakukan serangkaian kegiatan Perayaan HUT ke-56 Partai Golkar tahun …