Bupati Muara Enim Hadiri Hut HKG PKK ke -45

MUARA ENIM, Ampera Sumsel – Dalam rangka HKG PKK ke-45 Tahun 2017 kita lakukan percepatan program-program PKK untuk mewujudkan visi dan misi gerakan PKK Kabupaten Muara Enim, selasa (16/5) dilapangan merdeka Muara Enim.

Dalam sambutannya Ketua Umum Tim Penggerak PKK Muara Enim Dr. Hj. Shinta Paramita Sari, SH, M.Hum menyampaikan, Bahwa melalui momentum peringatan HKG PKK ini diharapkan segenap jajaran tim pengerak PKK secara berjenjang mampu menyusun rencana atau berinovasi mengembangkan kreativitas program sesuai dengan potensi dan kebutuhan daerah masing masing.

“dalam rangka pengembangan dan akselerasi program itu didasarkan pada kenyataan, Bahwa selama ini kita melaksanakan program PKK secara normatif, bahkan cenderung merupakan rutinitas, maka saya berharap agar kita tidak terbelenggu pada rutinitas program sehingga tidak pernah beranjak progresnya,” ujar shinta

Untuk itu, kalau memang dipandang perlu, buatlah program pelatihan teknis dan manajerial sesuai dengan kepentingannya bagi jajaran Tim penggerak PKK. Agar tim penggerak PKK disetiap jenjang menjadi tahu, mau, dan mampu untuk melaksanakan tugas dan fungsinya, sejumlah program kerjasama yang dipayungi dalam kesepakatan bersama atau mau dengan dinas /instansi terkait dan lembaga telah pula kita lakukan.

“Program kerja TP PKK menjadi bagian tidak terpisahkan dari dokumen perencanaan pembangunan pada pemerintah dan pemerintah daerah,” paparnya

Terpisah, Saya juga menaruh harapan agar kiranya bapak Gubernur, dan para Bupati/Walikota selaku Ketua Pembina Tim Penggerak PKK di daerah, Khususnya Kabupaten Muara Enim berkenan memberikan dukungan dan fasilitas terhadap program-program Tim penggerak PKK agar dapat meningkatkan tarap hidup dan kehidupan keluarga-keluarga menuju masyarakat maju, dan sejahtera guna mewujudkan hari esok yang lebih baik lagi. Ujarnya

Sementara itu, Bupati Muara Enim Ir. H. Muzakir Sai Sohar mengatakan, peringatan HUT PKK Ke 45 kita harap dapat memberikan motivasi dan semangat bagi kader PKK dapat menjalankan tugas dan fungsi utamanya yaitu, budayakan masyarakat keluarga melalui program yang rasional dan membina langsung kualitas mental dan moral SDM, serta ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Keluarga yang sehat lahir batin bebas dari pengaruh miras, narkoba, dan tidak melakukan tindakan kekerasan fisik, maupun kekerasan seksual,” ujar Muzakir

Disamping itu, Bahwa dalam HUT PKK Ke 45 ini juga mengadakan pameran UP2K PKK Kecamatan,  pameran pasar tani, pelayanan KB, Donor darah dan Pelayanan Kesehatan. Semoga PKK Muara Enim semakin solid dalam membangun kerjasama dan poligasi dengan seluruh steck holder yang ada dalam lingkup Pemkab Muara Enim. Tutupnya.

Kegiatan ini dihadiri Bupati Muara Enim Ir. H. Muzakir Sai Sohar, Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan, Sik, M.P.P, Dandim Muara Enim Let Kol Inf Teadi Aulia Mula Uji, SE, Kajari Muara Enim Mewakili, Seluruh FKPD Muara Enim, dan Tamu Lainnya.

(Dyt)