H Juharsyah SH Balon Wakil Bupati Muaraenim

MUARA ENIM , Ampera Sumsel – Peta perpolitikan di Kabupaten Muaraenim kian menghangat, menjelang memasuki tahapan Pilkada dan puncaknya pemilihan di tahun 2018 nanti. Aroma bakal calon (balon) Bupati dan wakil mulai terlihat. 

Sejumlah figur lama dan baru baik dari kalangan birokrat maupun elit politik serta tokoh masyarakat dan tokoh pemuda kini bermunculan menghiasi bursa calon Kepala Daerah untuk memimpin Kabupaten Muaraenim.

Salah satu Balon untuk nomor dua kini menguap ke publik, H Juharsyah SH Wakil ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW)  Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Pantauan di lapangan,  Senin (16/5) H Juharsyah SH didampingi oleh Ketua DPC PKB Muaraenim Edy Yulizar dan beberapa tokoh agama mengambil formulir pendaftaran bakal calon (balon) wakil bupati di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupten Muaraenim.

Dibincangi wartawan apa yang memotivasi dirinya mencalonkan diri sebagai bakal calon wakil bupati dirinya menyampaikan,  atas perintah partai dan dukungan berbagai elemen masyarakat dirinya secara total dan ikhlas untuk maju di bursa pilkada di tahun 2018 mendatang.

“Kalau memang masyarakat banyak yang mendukung saya di tambah perintah partai,  insyallah saya siap lahir batin untuk mencalonkan diri sebagai bakal calon wakil bupati Muaraenim, ” tuturnya

Sementara Ketua DPC PKB Kabupaten Muaraenim,  Edi Yunizar,  S.Ag menyampaikan,  setelah kader PKB sudah memiliki bakal calon wakil bupati,  pihaknya tidak akan menerima lagi pendaftaran untuk wakil,  mereka hanya akan menerima pendaftar balon bupati saja.

“Kita sudah punya balon wakil bupati,  H Juharsyah SH, jadi kita hanya membuka pendaftaran sebagai balon Bupati saja,” Kata Eddy. (dyt tim)